Ticker

6/recent/ticker-posts

Najjar Lubis Kerahkan Exapator dan Dum Truck Bantu Penanganan Jembatan Tambang Padang yang Ambruk

 

 Najjar Lubis Kerahkan Alat berat dan bantu material untuk penanganan Jembatan Tambang Padang Pasca Bencana 


Pasaman Barat, sannarinews.com -----  Najjar Lubis seorang tokoh masyarakat Pasbar asal Aek Nabirong, Nagari Pematang Panjang, Kecamatan Koto Balingka, Kabupaten Pasaman Barat, Provinsi Sumatera Barat (Sumbar) kerahkan excavator dan mobil dum truck untuk menanggulangi perbaikan jembatan yang ambruk di Jorong Tombang Padang.


Selain excavator dan dum truck, Najjar Lubis juga menyediakan matrial keseluruhan untuk jembatan itu demi kelancaran masyarakat. Karena, sama kita ketahui bahwa jembatan itu salah satu akses utama menghubungkan Kecamatan Koto Balingka dengan Ranah Batahan.


"Kita akan upayakan, agar jembatan ini bisa dilalui kenderaan baik roda dua maupun roda empat. Karena ini akses utama masyarakat yang menghubungkan dua kecamatan yaitu Kecamatan Ranah Batahan dan Kecamatan Koto Balingka," kata Najjar Lubis kepada Sannarinews.com di Tombang Padang, Kamis (2/5/2024).


Dijelaskannya, jembatan ini dibangun sekitar tahun 2008 lalu atau berumur 15 tahun. Dan ambruk pada (1/5/2024) sekira pukul 19.30 Wib. Syukurnya tidak ada korban jiwa dalam insiden itu.


"Kita masih bersyukur, karena saat kejadian jembatan ambruk tidak ada yang korban, baik itu kenderaan maupun jiwa," terang Najjar.


Setelah peristiwa itu terjadi kata Najjar, langsung dikoordinasikan dengan Dinas PUPR Pasaman Barat dan mereka langsung membuat strategi dan hari ini mereka sudah dilokasi. Secara bersama, mereka buat teknisnya kita siapkan semua matrial dan peralatan demi kelancaran transportasi masyarakat.


"Sekarang kita lakukan penimbunan agar bisa dilalui kenderaan. Kita tidak bisa menunggu anggaran dari pemerintah, yang jelas kita bangun dulu demi masyarakat banyak," sebut Najjar Lubis dengan tegas.


Secara terpisah Plt Kadis PUPR Pasbar, Elifsan, saat dikonfirmasi mengatakan ucapan terima kasih sebesar-besarnya kepada Najjar Lubis yang sudah mengarahkan dua unit excavator, dump truk beserta matrial timbunannya. Kalau bukan karena bantuan beliau, kita masih menunggu baik peralatan maupun matrial.


"Kita akan dampingi terus Najjar Lubis dalam pengerjaan ini, semoga sore ini atau malam nanti sudah bisa jembatan ini dilalui kenderaan," sebutnya singkat. (Bisri Batubara)