Ticker

6/recent/ticker-posts

Breaking News : Jembatan Tambang Padang Putus, Arus Lalu Lintas Lumpuh

 

Jembatan Tombang Padang Koto balingka Terputus
 

Pasaman Barat, sannarinews.com ----  Jembatan Tombang Padang yang menghubungkan 2 kecamatan di Kecamatan Koto Balingka, Kabupaten Pasaman Barat, Provinsi Sumatera Barat amblas. Sementara, akses transportasi putus total.


"Iya benar, jembatan yang terletak di Jorong Tombang Padang, Nagari Pematang Panjang, Kecamatan Koto Balingka, Kabupaten Pasaman Barat amblas, belum tau apa penyebabnya," kata tokoh masyarakat setempat, Najjar Lubis, kepada Sannarinews.com, Rabu (1/5/2024) sekira pukul 19.30 WIB malam ini.


Sebagai tindak lanjutnya kata Najjar Lubis, sudah melaporkannya ke Pemerintah Kabupaten Pasaman Barat atau ke Dinas PU Pasbar. "Kita sudah laporkan kejadian jembatan amblas ini. Besok pagi kita akan arahkan arahkan excavator untuk melalukan penanggulangan sementara, agar kenderaan bisa lewat," jelasnya. 


Lebih dijelaskan Najjar Lubis, bahwa jembatan ini salah satu penghubung dua kecamatan yaitu Kecamatan Koto Balingka dengan Kecamatan Ranah Batahan. "Kita akan ambil sikap cepat dan tepat, agar kenderaan bisa lewat, apalagi besok hari balai," ujarnya.


Setelah dikonfirmasi Plt Kadis PU Pasbar, Elifsan, membenarkan kejadian jembatan putus tersebut. Dengan tegas, ia mengatakan besok pagi kota akan bekerja sama dengan Najjar Lubis untuk menanganinya.


"Kita akan kerja sama dengan Najjar Lubis, agar kenderaan bisa lewat," ujarnya singkat. (Bisri Batubara).