Ticker

6/recent/ticker-posts

Ratusan Pengunjung Hadiri Sosialisasi Penggunaan Obat dan Makanan oleh BPOM di Paraman Ampalu




Pasbar, Sannarinews.com ---- Ratusan masyarakat padati Cafe dan Resto 3.B Batang Kenaikan Paraman Ampalu yang dilaksanakan oleh BBPOM Sumatera Barat dalam rangka Sosialisasi  Penggunaan Prodak Obat dan Makanan, Rabu (15/112023).


Kegiatan yang memakan waktu  setengah hari itu tampak sukses dan lancar mulai dari Pembukaan sampai akhir yang didampingi oleh : Erianto,SE SH Ketua DPRD Pasbar,Yunisra,S.Pd anggota DPRD Provinsi Sumatera Barat, Drs.Abdul Rahim, APt, M.Si Kepala BBPOM Sumatera Barat ,Iswadi. APt kepala BPOM Kota Payakumbuh,Sahdan SH Sekcam Gunung Tuleh Abna Mufid,S.Sos Pejabat Walinagari Sulkani S.pd Jorong Paraman Ampalu.


Ade Rezki Pratama  menuturkan tentang perjuangannya untuk sampai ke Senayan ,bahkan termuda jadi anggota DPR RI usia 25 tahun  yang hoby berpantun,  pandai sedikit berbahasa Mandeling mendapat Marga Lubis di Tampus ,Rao Kabupaten Pasaman. Ia mengaku baru pertama kali ke daerah ini ,merasa senang ,ingin bersilaturrahmi kembali ,adanya ikatan batin .


Perhatiannya tampak cukup besar kepada kadernya termasuk Billy Andisya S.Kom dan Marwazi B sebagai Calon Legislatif DPRD tingkat II Kabupaten Pasaman Barat. Abdul Rahim Kepala BBPOM menuturkan tentang lembaganya yang vertikal,berpindah-pindah dan mempunyai tugas untuk mengawasi,Obat dan makanan ,harus terjamin semua prodak ,punya nomor Izin Edar dalam aplikasi,perlu diuji termasuk herbal,tapi kadang punya zat kimia yang berbahaya,untuk itu mereka hadir ditengah-tengah masyarakat memberikan Edukasi sekaligus mensosialisasikan.Sumatera Barat sekarang memiliki 3 BPOM masing-masingnya ada di Padang ,di Payakumbuh serta Damasraya.


Sedangkan Iswadi menambahkan mengenai olahan pangan ,kosmetik,Jamu,Makanan dan Obat-obatan yang seharusnya dikonsultasikan dengan tenaga Kesehatan ,sebelum membeli prodak terlebih dulu dicek termasuk kemasan,label Izin Edar, serta kadaluarsa,harus menjadi perhatian ,jangan anggap sepele tapi dapat membaca sebelum memakai pintanya.




Erianto,SH,SE Ketua DPRD Pasbar  juga menuturkan untuk menyapa masyarakat Pasbar sejak hari Minggu,mengucapkan  selamat datang kepada Ade dan rombongan dan bisa memberikan wawasan kepada masyarakat, bisa mempasilitasi kegiatan serta menyampaikan program pokok pikiran , peluang bagi masyarakat dan menyampaikan kesuksesan Pasbar termasuk pemekaran Nagari dan berdampak baik yang tak kalah penting adanya  pelayanan masyarakat yang semakin dekat, Pemda juga sudah mengangkat PPPK, formasi Kesehatan yang seluruhnya hampir 3500 Orang dan adanya Tenaga Kerja Mandiri dengan pendaftaran melalui online sifatnya berkelompok dengan dana bantuan 20 juta  melalui UMKM .(parsela)