Ticker

6/recent/ticker-posts

Bupati Hamsuardi Lantik BAMUS Nagari Muara Kiawai Barat

 Pelantikan Bamus Nagari Muara Kiawai 


Pasbar, sannarinews.com -----Bupati Kabupaten  Pasaman Barat  H. Hamsuardi S.Ag akhirnya Lantik anggota Badan Permusyawaratan Nagari Muara Kiawai Barat ,Kecamatan Gunung Tuleh. Tepatnya di Aula Kantor setempat ,Jln  Raya Lintas  Simpang Empat -Ujunggading ,Jumat Sore  ( 30/7.2023).


Pelantikan ini  tampak berjalan hikmat dan sukses meskipun  ada guyuran hujan ,namun animo masyarakat dan para undagan  lainnya untuk menyaksikan pelantikan tersebut ,tampak penuh semangat dan antusias ,demikian  pantauan Media ini  di lapangan  usai pelantikan  berakhir.


Hamsuardi Bupati  Kabupaten Pasaman Barat mengatakan untuk semua anggota Bamus yang dilantik  pada hari itu  ,kiranya dapat  melakukan kordinasi dengan semua  pihak  agar  kegiatan- kegiatan atau  program yang  sudah  direncanakan dapat dilaksanakan dengan baik  ,karena bagaimana pun  hebatnya  kita ,kalau tidak ada kordinasi ,tidak  akan sukses.


Yang tak kalah  pentingnya  ia katakan adalah  menyangkut  Program- programnya  termasuk masalah  Magrib Mengaji , agar ada  yang  mengaji  pada setiap rumah, Program Tahfis  untuk Tingkat Sekolah Dasar dan Sekolah Menengah  Serta Program  Berobat Gratis  bagi masyarakat Pasbar ,baik di Puskesmas atau pun Rumah Sakit Umum Daerah (UHCR ) .


Walinagari  merupakan mitra kerja  yang harus  di ingat dengan nada mengingatkan, harus bersinergi ,agar  semua kegiatan  yang ada  dapat sukses ,apalagi Nagari yang baru  mekar harus belajar dan banyak bertanya tegasnya.


Berkaitan dengan pelantikan  ini  saat dikonfirmasi Nelpayanti ,SE  selaku Pejabat  Wali Nagari Muara Kiawai Barat  menambahkan  dimana  sudah berusaha  maksimal ,agar kegiatan  ini  dapat  dilaksanakan  dengan baik.


 Tentunya melalui tahapan dan proses dan  akhirnya merasa  bangga ,karena  Pelantikan Bamus di Kecamatan Gunung Tuleh adalah yang pertama ,bila dibandingkan dengan dengan Nagari - nagari yang  ada ,tapi  semua ini tidak  terlepas dari  bantuan  dan dorongan  dari semua pihak dan  mengucapkan terima kasih  banyak kepada : Bupati ,Randy Hendriawan Kadis DPMN, M.Ghor Camat ,Forkopimca ,Wali Nagari,Babinkamtibmas Babinsa,Ninik Mamak Tokoh Pemuda, Bundo Kandung ,para Jorong  serta  rombongan  tegas Kasi Pemerintahan Kecamatan Gunung Tuleh ini dengan  penuh  gembira, apalagi  para anggota  Bamus  seperti : Jonal Rifa, Nirman,  Syafwandri ,Kasman, Febri Kasmira dari keterwakilan Perempuan  sudah  depenitif dilantik  untuk  priode 2023-2029 dengan nada senang  dan gembira. (parsela)