Ticker

6/recent/ticker-posts

Baznas Pasbar Bantu Seorang Ibu Dhuafa di Kati Maha

 Perhatian Baznas membuat ibu ini merasa  gembira 



Pasbar, Sannarinews.com--‐- Kepala Baznas Daerah Kabupaten Pasaman Barat Devi Irawan S.Pd  sambangi  secara  dekat Iret umur 50 tahun jenis kelamin Wanita alamat jorong  Kati Mahar Nagari Lingkung  Aua Kecamatan Pasaman. Dia awalnya  terlihat  lesu, sedih. Namun kemuduan merasa gembira ,saat kedatangan  rombongan BAZNAS  Pasbar  bersama  awak  Media untuk datang  ke  rumahnya, Jumat  menjelang  Sore (9/6.2023).


Wanita  paruh  baya  ini  hanya  sendiri  tidak  ada  yang  menemaninya  lagi  dan  tidak bisa lagi berusaha. .


Yang  seperti  ini  adalah  menjadi  perhatian  Pemerintah  Kabupaten Pasaman  Barat  melalui Badan  Amal  Zakat  sebut  Devi  para ibu-ibu tetangga  yang datang.


Ia mengatakan  sangat sedih ,harus  dibantu ,karena ini  ,menjadi perhatian serius. Apalagi konon cerita  hidup  sang ibu  ini hanya sendirian  dan tidak punya anak sama sekali. Kendati pun dulu ada  4 orang hanya kecil -kecil  yang akhirnya  semua  meninggal kenangnya lagi .


Kini derita yang dialaminya  berangsur menjadi perhatian bagi BAZNAS Kabupaten Pasaman Barat  mereka terpanggil hatinya untuk melihat secara langsung kondisi yang dialami  oleh sang ibu yang tinggal sendirian  dan berbaring  di kasur yang  mulai bisa duduk dengan kaki yang sakit dibalut dengan perban putih.


Kita tidak akan  tinggal diam, tapi disarankan ,agar bisa  berobat  dengan secepatnya sesuai degan program  Bupati /Wakil Bupati Kabupaten Pasaman Barat untuk  berobat gratis  dengan program  UHCR  ke Puskesmas atau ke Rumah Sakit. 


Andaikan  ada kendala dan ini tidak  akan  kita biarkan tegas aktivis LSM  Pasbar Paradigma ini sambil memberikan bantuan berupa 1 karung Beras, gula pasir Teh, Super Mie serta Uang tunai  dan berharap semoga  cepat sembuh  sakitnya sambil minta pamit meninggalkan  rumah semi permanen ini .(parsela)7L