Ticker

6/recent/ticker-posts

Anjing Gila Yang Menggigit Warga Pematang Panjang Belum Tertangkap, Warga Dihimbau Selalu Waspada

Tampak Pj. Wali Nagari Pematang Panjang, Herman, bersama Babinsa sedang stanby di salah satu tempat di Simaninggir
Pasaman Barat, Sannarinews.com --- Anjing yang menggigit warga di Jorong Simaninggir, Nagari Pematang Panjang, Kecamatan Koto Balingka, Kabupaten Pasaman Barat, Provinsi Sumatera Barat (Sumbar), hingga kini masih belum ditemukan.

Hal tersebut disampaikan Pj Wali Nagari Pematang Panjang, Herman, melalui telepon genggamnya, Minggu (3/3/2024).

"Kendalanya, anjing itu bisa saja lari ke hutan atau ke lereng yang tidak jauh dari pemukiman masyarakat untuk bersembunyi," katanya.

Tetapi kata Herman, pihaknya sudah melakukan koordinasi dengan berbagai pihak baik pemerintahan maupun penegak hukum dalam hal penangkapan hewan itu.

"Kami lakukan koordinasi, guna mempercepat penangkapan demi keselamatan masyarakat banyak. Karena, kita takut nantinya anjing yang sudah menggigit belasan warga ini terus melakukan penggigitan baik sesama anjing, jadi terjadi penularan  sehingga tambah banyak nantinya korban," terang Herman.

Kita sekarang sedang siaga di Jorong Simaninggir bersama Babinsa dan Babinkamtibmas serta unsur pemerintahan lainnya yang tak luput juga warga setempat.

"Kita akan terus upayakan agar anjing tersebut bisa ditemukan," tegasnya.

Sebelumnya, warga di Jorong Simaninggir dan Aek Nabirong yang digigit anjing itu 9 orang. Sekarang sudah mencapai 11 orang yang terdiri dari sesuai tabel berikut : 

Untuk itu, mari kita selalu waspada demi keselamatan kita semua. ***Bis