Ticker

6/recent/ticker-posts

Tim Ramdhan Kabupaten Dipimpin Adrianto Kunjungi Masjid Baiturrahman Hutatonga

 


Pasbar, Sannarinews.com -----Tim  Safari  Ramadhan  dan  rombongan Kabupaten  Pasaman Barat  sambangi  Masjid Baiturrahman Jorong Hutatonga, Nagari Bahoras, Kecamatan Gunung Tuleh, Jumat  malam  (31/3.2023) 


Kegiatan ini  dalam  rangka  acara silaturrahmi  dengan warga  masyarakat  sekaligus  memberikan informasi  sekaitan dengan  program  Bupati dan Wakil Bupati Kabupaten Pasaman Barat ,begitu juga mengenai  keadaan kegiatan  pembangunan Masjid  Baiturrahman tersebut.


Kegiatan  Tim  safari Ramadhan  ini  langsung  dihadiri  oleh :  Dr.Adrianto  Staf  ahli Bupati, Setia  Bakti, SH  Asisten  I  ,Indra Sahputra, SH  mewakili Kajari, Fahrein S.Sos ,M.S.i  Kadis Koperindag  dan UMKM  ,Devi  Irawan, S.Pd  ,Kesbangpol ,Agusli,S.Pd, Kadis, Pendidikan ,Juhardi  Sekretaris  Inspektorat,  Handoko Sekretaris  Satpol PP ,Renita, Sekretaris Disdukcapil  ,Elipsan ,SH Kabid  Perkim,  Eli Martina  Sekretaris Perkim,  Riswan  Kabid. SD  , Setarmon  dari  Basnaz,  M. Ghor  Camat  Gunung  Tuleh  beserta  kasi ,  Jufri, KUA , Niswan Adil  ,Walinagari Rabijonggor ,Yusdi ,A.md      Pj   Walinagari  Bahoras Bahoras ,Bahabinkamtibmas,  Babinsa  para  jorong  , Bamus. Penyuluh  agama   serta Media


Adrianto  Staf  Ahli Bupati, sekaligus  mewakili  ketua  tim  mengatakan  atas  ketidakhadiran  Bupati  Pasbar  dan  titip  pesan  kepada  masyarakat, juga menyampaikan  berbagai program  unggulan  Bupati dan Wakil Bupati antara  lain : satu  mengenai  Perogram  Magrib  Mengaji  untuk  warga  masyarakat menimal  dalam  satu rumah  tersebut  ada yang  mengaji,  Kedua   mengenai  program Tahfis  Al-Qur'an  baik yang  dilakukan  di masyarakat  melalui TPA /MDA  atau pun  di  Sekolah  Dasar  dan  SMP  untuk  selalu dilaksanakan  menimal dua  kali  setiap minggunya  yakni   hari Rabu  dan  Kamis, Ketiga Program  berobat  gratis (UHC ) untuk  warga masyarakat  yang  ada  di Pasbar  dengan persyaratan  yang  mudah  ,hanya  dengan Kartu  Keluarga  dan Kartu  Penduduk  ,untuk  itu  sangat  berharap. Kepada  jorong  untuk tidak  membiarkan  warga  yang  sakit  untuk tidak  berobat  .


Yang  tak  kalah pentingnya  sambil  mengajak  anak-anak  yang  hadir  untuk  tampil  ke depan  menjawab   beberapa  pertanyaan  dan  hapalan  beberapa  ayat  Qur'an  dengan riwod  uang  tunai  ,sambil  menyerahkan  bantuan  sejumlah  15 juta  rupiah  untuk  kelangsungan  pembangunan  Masjid  itu.


Pada  tempat  yang sama  juga  ditambahkan  Yusdi Walinagari Bahoras  bersama jorong  dengan ucapan terima kasih kepada tim  safari ramadhan  yang telah peduli untuk membantu kegiatan keagamaan ini  dan berharap  tidak hanya ini saja akan tetapi  ada lagi ke depannya apalagi pembangunan Masjid ini masih terbengkalai yang sudah hampir  4 tahun  dengan melakukan swadaya dan bergotongroyong .


Ustad  Fakhrisal ,S.Ag dalam  tauziahnya  juga mengatakan  penting  ketiga  pondasi  itu dipelihara , baik  pondasi Sahadat, Sholat ,Puasa , tidak ditinggalkan ,karena  akan  bisa  hancur  dan roboh  dan  memang- memang  Pulsanya  harus  kuat  untuk bisa mengirim  dan meminta agar disa-disa  kita bisa diampuni oleh Allah dan berharap dapat kembali dengan Ramadhan berikutnya sambil mengakhiri doa ,agar diberi hidayah Reski kelapangan ,berkah dan selamat  di dunia dan akhirat nanti tutupnya. *****.parsela