Ticker

6/recent/ticker-posts

Perbaikan Jalan Nasional Di Pasbar Dikebut Jelang Mudik Lebaran

Tampak para pekerja dari PT. Sarana Mitra Saudara sedang melaksanakan Patching di wilayah jalan nasional Pasaman Barat. **Bisri Batubara


Pasaman Barat, Sannarinews.com --- Jalan berlubang tentu sangat mengganggu kenyamanan dan keselamatan masyarakat khususnya pengguna jalan. Misalnya di sepanjang jalur Ujung Gading - Air Balam, Kabupaten Pasaman Barat, Provinsi Sumatera Barat.


Guna menangani jalan berlubang yang dirasa membahayakan pengguna jalan ini, Kementrian PUPR melalui BPJN Provinsi Sumatera Barat bergerak cepat melakukan lelang pekerjaan, agar bisa diperbaiki cepat.


Pelaksanaan perbaikan jalan tersebut, dilaksanakan oleh salah satu kontraktor ternama di Sumatera Barat yaitu PT. Sarana Mitra Saudara (SMS) setelah memenangkan tender belum lama ini. 


Kegiatan ini, bertujuan untuk memberikan pelayanan publik kepada masyarakat yang cepat dan lebih baik lagi.


Dengan adanya kegiatan ini, masyarakat khususnya pengguna jalan nasional itu sangat berterima kasih kepada PJN Provinsi Sumatera Barat. Karena, sudah melaksanakan pekerjaan yang dianggap mersahkan pengendara.


"Kita sangat berterima kasih kepada PJN Sumatera Barat, atas cepat tanggapnya terkait jalan rusak dibeberapa titik jalan nasional yang menghubungkan Pasaman Barat dengan Sumatera Utara," sebut Alfi, kepada media, Rabu (6/3/2024).


Saat dikonfirmasi salah seorang pelaksana pekerjaan, Acong, menjelaskan, Patching aspal adalah metode Perbaikan yang dilakukan untuk memperbaiki kerusakan-kerusakan pada badan jalan terutama pada lapisan perkerasan dengan penutup aspal.


Kerusakan-kerusakan yang dimaksud disini adalah kerusakan seperti adanya Lubang, Jalan Bergelombang, Alur dengan kedalaman lebih dari 30 mm pada badan jalan, Ambles dengan kedalaman yang lebih dari 50 mm dan retak buaya dalam jumlah yang besar.


"Itulah yang dikerjakan kontraktor ini sekarang," jelasnya.


"Perbaikan itu guna memastikan keselamatan, kenyamanan dan keamanan bagi masyarakat, khususnya para pengguna jalan yang melintas di wilayah ini tersebut,” jelasnya. ***Bisri Batubara