Ticker

6/recent/ticker-posts

Pj. Walinagari AIr Bangis Pembina Upacara di MTsN 1 Pasbar

 

 Pj Wali Nagari Air Bangis, Media Pitra, betindak sebagai pembina upacara bendera di MTsN  1 Pasaman Barat


Pasaman Barat, sannarinews.com – Pejabat Walinagari Air Bangis, Kecamatan Sungai Beremas, Kabupaten Pasanan Barat, Media Pitra, betindak sebagai pembina upacara bendera hari Senin, 14 Maret 2022 di halaman Madrasah Tsanawiyah Negeri (MTsN) 1 Pasaman Barat. Upacara rutin setiap hari Senin ini dilaksanakan siswa kelas IX.


Kepala MTsN 1 Pasaman Barat, Yeddawati, didampingi wakil kepala, Anum Hayati, melalui fasilitas WA (WhatsApp) dari madrasah itu, Senin siang menyampaikan, selag berada dalam kegiatan proses belajar dan mengajar (PBM) dan berada dalam suasana hari sekolah. Setiap hari Senin pagi, selalu dilaksanakan upacara bendera.


Yang menjadi pelaksana upacara digilirkan sesuai jadwal dan dafpat kegiatan yang ditentukan, seperti hari ini, tanggal 14 Maret 2022, bertindak sebagai pelaksana upacara bendera, mulai pembawa acara, pembaca doa, penggerak bendera, dan sebagainya adalah para siswa yang berasal dari kelas IX atau kelas terakhir di MTsN 1 Pasaman Barat.


“Alhamuduillah, proses pelaksanaan upacara bendera hari ini (Senin, 14 Maret 2022) berjalan lancer dan suskes. Dan yang bertindak sebagai pembina upacara pada kegiatan di Senin pagi ini adalah Pajabat Walinagari Air Bangis, Media Pitra. Selain dihadiri kepala madrasah bersama perangkartnya, majelis guru, kepala urusan tata usaha bersama pegawai non kependidikan lain, upacara ini juga diikuti siswa/wi di lingkungan MTsN 1 Pasaman Barat, Air Bangis”, katanya mengakhiri.


Pj. Walinagari Air Bangis, Media Pitra, menyampaikan, di era globalisasi dan dampak perkembangan ilmu pengetahuan dan teknologi saat ini, suasana dan nuansanya jaub berubah dan menantang, jika dibandingkan dengan kondisi serupa beberapa tahu  lalu. Semenjak pendemi virus corona atau Covid-19 melanda dunia, dunia digital menjadi trend an berkembang hingga ke pelosok negeri.


Walau dunia, termasuk Indonesia, dan lebih khusus Pasaman Barat, dilanda pandemi penyebaran virus corona. Disisi lain, semenjak hari Jumat, 25 Februari 2022 lalu, Kecamatan Talamau, dan Malampah di Kabupaten Pasaman, dilanda gempa vulkanik. Kemandirian setiap generasi penerus agar mereka bisa meraih cita-citanya engan baik, sangat diharapkan.


Untuk itu, ingat Media Pitra, selagi masih ada waktu dan kesempatan, maka manfaatkanlah kondisi itu dengan maksimal. jika siswa MTsN 1 Pasaman Barat, saat ini berada di kelas IX atay kelas akhir. Maka yang harus diperhatikan adalah, melanjutkan jenjang pendidikan ke tingkat lebih tinggi, apakah ke MAN (Madrasah Aliyah Negeri) atau lembaga pendidikan lain. (gmz/irz)