Ticker

6/recent/ticker-posts

MAN 1 dan MAN 6 Pasaman Barat, Bantu Makanan Siap Saji

 

 Kepedulian terhadap korban Gempa Pasaman Barat


Pasaman Barat, sannarinews.com.- Dua MAN (Madrasah Aliyah Negeri) di Pasaman Barat, Sabtu (12/3) siang, bantu warga korban gempa vulkanik di Nagari Kajai, Kecamatan Talamau, dengan makanan siap saji.


Dua MAN di wilayah utara Pasaman Barat, masing-masing MAN 1 Pasaman Barat di Air Bangis, Kecamatan Sungai Beremas, dan MAN 6 Passman Barat di Silayang, Nagari Batahan, Kecamatan Ranah Batahan. Warga MAN 1 Pasaman Barat, menyerahkan sekaligus membagi-bagikan makanan siap saji kepada masyarakat, korban gempa di Nagari Kajai, tepatnya bagi warga yang tergabung dalam keluarga Madrasah Ibtidaiyah Swasta (MIS) Negeri Kajai, dan warga MAN 4 Pasaman Barat di Kajai.


Kepala MAN 1 Pasaman Barat, Feri Jufri, Sabtu siang menyampaikan, secara Kelembagaan, beberapa hari lalu, warga MAN 1 Pasaman Barat telah memberikan sejumlah paket bantuan kepada warga Kajai.


Malah, beberapa hari lalu juga pengurus dan anggota OSIM (Organisasi Siswa Madrasah) MAN 1 Pasaman Barat juga telah melakukan gotong royong bersama, memberikan reruntuhan material, seperti pecahan dinding, loteng dan atap MAN 4 Pasaman Barat yang rusak akibat gempa.


 Satu kegiatan MAN 1 Pasaman Barat, dan foto dua kegiatan MAN 6 Passman Barat


Sesuai penjelasan Kepala MAN 4 Pasaman Barat, Harmen Hariyanto, ulas Feri Jufri, hingga saat ini 11 ruang kelas belajar (RKB) di MAN 4 Pasaman Barat di Kajai, Kecamatan Talamau, tidak bisa dipakai. Hingga saat ini, pihak MAN bersama komite dan masyarakat sekitar terus berupaya membuat lokal alternatif, agar proses belajar dan mengajar bagi siswa di madrasah tingkat aliyah negeri di Kajai, bisa dilaksanakan secara maksimal.


"Jika selama beberapa hari lalu, bantuan sosial yang diberikan kepada warga korban gempa, seperti di Nagari Kajai, berupa bahan makanan pokok atau sembako, pakaian layak pakai, dan berupa uang. Saat ini keluarga besar MAN 1 Pasaman Barat di Air Bangis, Kecamatan Sungai Beremas, memberikan bantuan berupa makanan siap saji. Semuanya telah dipersiapkan di madrasah yang dipimpinnya siang hari tadi.


Bagi keluarga besar MAN 6 Passman Barat di Silayang, Kecamatan Ranah Batahan, mereka memberikan bantuan makanan siap saji bagi warga korban gempa vulkanik asal Nagari Kajai, dan berada di Jorong Pasir Panjang, Nagari Batahan, Kecamatan Ranah Batahan. Warga asal Nagari Kajai itu mengungsi di tempat saudara mereka yang berada di Jorong Pasir Panjang, Nagari Batahan, Kecamatan Ranah Batahan, sore hari Jumat, 25 Februari 2022 lalu. Bertepatan hari pertama gempa vulkanik menerpa warga Kecamatan Talamau, Pasaman Barat, dan sebagian warga Kecamatan Tigo Nagari di Kabupaten Pasaman. (gmz/irz)