Ticker

6/recent/ticker-posts

272 Santri SMP Darul Hikmah Ikuti Ujian Tahfizh

 



Pasaman Barat, sannarinews.com – Duaratus 72 santri SMP Islam Terpadu (IT) Yayasan Darul Hikmah Pasaman Barat, mulai Senin, 14 Maret 2022 ini, mengikuti ujian tahfizh semester genap tahun pelajaran 2021-2022 di lembaga pendidikan itu, Simpang Tiga Ophir, Luhak Nan Duo, Pasaman Barat.


“Mulai hari Senin pagi ini, ratusan santi yang mengikuti proses pembelajaran di SMP IT Darul Hikmah Pasaman Barat, mengikuti ujian tahfizh juz 30. Kiranya prosesinya berjalan lancer dan sukses”, kata Kepala Program Tahfizh kelompok akhwat, Syamina di lembaga pendidikan itu, Senin siang.


Sesuai persiapan dan jadwal proses pembelajaran program tahfizh di SMP IT Yayasan Darul Hikmah Pasaman Barat, jelas Syamina, pelaksanaan ujian tahfizh berlangsung selama empat hari, dan akan berakhir (sampai) Kamis, 17 Maret 2022 mendatang.


Peda pelaksanaan ujia tahfizh saat ini, terang kepala proram tahfizh SMP IT Darul Hikmah itu, santri yang mengikuti ujian selama empat hari ini adalah siswa kelas VII dan VIII atau sedang belajar di kelas 2 dan 3, SMP IT yang dikelola Yayasan Darul Hikmah Pasaman Barat.


Pembna Yayasan Darul Hikmah Pasaman Barat, Muhajir, secara terpisah menyampaikan, jika hari ini sebanyak 272 santri di pondok pesantren (SMP IT Darul Hikmah) mengikuti ujian tahfiz, dan beberapa ke depan di komplek SMP IT Darul Hikmah Pasaman Barat, juga akan dilanutnya dengan khatam quran.


Sebagai pengelola lembaga pendidikan setingkat boording scool, tambah Muhajir, maka program tahfzh al-quran, bukan saja sebatas pelengkap program pembelaaran, dan diikuti setiap santri. Tahfizh quran adalah program pokok kependidikan, selain melaksanakan progam pendidikan yang mengacu pada kurikulum pendidikan dan kebudayaan nasional, dan untuk bidang studi keagamaan mengacu kurikulum kementerian agama. (gmz/irt)