Gebyar Vaksin Covid -19 Sumdarsin II akan Digelar di Kantor Bupati dan Air Bangis

 



Pasaman Barat, sannarinews.com ----Gebyar Vaksin Covid -19. dalam rangka Sumatra Barat Sadar Vaksin (Sumdarsin) II kembali dilaksanakan oleh Pemerintah Kabupaten Pasaman Barat ( Pemkab Pasbar) secara serentak di dua lokasi di Pasbar, Sabtu, 6 November 2021.


Tempat pelaksanaan vaksinasi yakni di Kantor Bupati Pasaman Barat dan di Lapangan Terbuka Hijau (LTH) Air Bangis Kecamatan Sungai Beremas.


Pemkab Pasbar melalui Dinas Komunikasi dan Informatika (Diskominfo) menghimbau kepada seluruh masyarakat Pasaman Barat, untuk dapat mengikuti Gebyar Vaksin tersebut.


"Dihimbau pada seluruh masyarakat Pasaman Barat untuk mengikuti Gebyar Vaksin dalam rangka Sumatera Barat Sadar Vaksin (Sumdarsin) II yang dilaksanakan Sabtu, 6 November 2021. Vaksin didapatkan secara gratis, hanya dengan membawa fotocopy KTP, " imbau pihak Diskominfo Pasbar melalui siaran lisan keliling, kemaren.


Selain vaksin gratis, masyarakat yang beruntung bisa mendapatkan Dooprize. Berupa sepeda motor, sepeda gunung, rice cooker, dispenser, kulkas, kipas angin, dan masih banyak doorprize lainya. Dengan vaksin, imun jadi kuat, tubuh pun jadi sehat


Pelaksanaan vaksin ini akan dimulai pukul 08.00 WIB hingga selesai. Dan jika tidak ada aral melintang, Kapolda Sumbar, Irjen Pol Teddy Minahasa, SH. S.IK akan meninjau pelaksanaan Gebyar Vaksin Pasbar kedua ini.


Untuk kesiapan tersebut, Kamis (4/11) Wakil Bupati Risnawanto bersama Forkopimda mengadakan rapat teknis. Kegiatan dihadiri oleh stakeholder dari Pemda Pasbar dan dari Polres serta TNI setempat. Dengan tujuankelancaran vaksinasi, Sabtu.


Menurut Wakil Bupati Risnawanto, kesiapan personil untuk menyelenggarakan vaksinasi mulai dari kesiapan vaksinator. Kemudian kesiapan kendaraan untuk menjemput masyarakat serta beberapa upaya mengatasi kendala teknis yang dihadapi pada gebyar vaksin pertama. 


Ia menambahkan, target vaksinasi untuk gebyar vaksin kedua ini sebanyak 5000 orang. Untuk wilayah 1 yakni Kecamatan Pasaman, Kecamatan Luhak Nan Duo, Kecamatan Sasak Ranah Pasisie dan Kecamatan Gunung Tuleh, lokasi vaksin berada di kantor bupati Pasbar. Sementara itu, untuk wilayah 2 dilaksanakan di lapangan hijau terbuka Air Bangis.


"Kita harapkan masyarakat untuk datang ke kantor bupati melakukan vaksinasi. Karena ada door prize yang sudah disiapkan, dan juga disediakan sembako bagi masyarakat yang sudah berusia lanjut,"ujar Risnawanto.


Sementara itu, Kapolres Pasaman Barat AKBP M. Aries Purwanto, SIK mengatakan untuk kegiatan vaksin perlu tim work yang kuat dan satu tujuan demi tercapainya target vaksinasi. Sebanyak 5000 target vaksin itu akan dirasakan sedikit jika dikerjakan secara bersama-sama.


"Mari kita bersama-sama matangkan kegiatan ini. Kita bahu membahu menyiapkan vaksin ini dengan matang, saya bersama jajaran siap untuk itu. Kami tidak setengah setengah untuk membantu, kami akan kerahkan semua kemampuan kami demi tercapainya head imunity di Kabupaten Pasaman Barat ini,"ujar Kapolres.

 

Sebelumnya, Gebyar Vaksin pertama berjalan sukses dan penuh antusias masyarakat. Digelar pada Sabtu, 30 Oktober 2021 di tiga lokasi pelaksanaan. Yakni, Kantor Bupati Pasaman Barat, Kecamatan Lembah Melintang dan di Kecamatan Kinali. ****i 



Post a Comment

Lebih baru Lebih lama