Ticker

6/recent/ticker-posts

Tokoh Muda Pematang Panjang Angkat Bicara, Kehadiran Feridon Siap Maju Untungkan Masyarakat


                     (M. Nur Rangkuti)



Pasaman Barat, Sannarinews.com - Tokoh muda Nagari Pematang Panjang, Kecamatan Koto Balingka, Kabupaten Pasaman Barat, Provinsi Sumatera Barat, M. Nur Rangkuti, angkat bicara terkait keberadaan Feridon Siap Maju didaerahnya.


"Kita sangat berterima kasih kepada Owner Feridon Siap Maju Bapak Najjar Lubis, yang sudah membuka peluang usaha bagi masyarakat di Nagari Pematang Panjang dan Nagari Batahan Utara khususnya dan Pasaman Barat pada umumnya," ungkapnya, Senin (4/3/2024).


Ditegaskannya, sejak beberapa unit usaha Feridon Siap Maju berdiri di wilayah ini, tingkat pengangguran turun drastis. Karena, masyarakat yang selama ini tidak ada pekerjaan sekarang sudah mendapatkan lapangan pekerjaan, baik sebagai karyawan ataupun agen.


Adapun unit usaha yang ada sekarang ini berupa Stone Crusher, tentu membutuhkan tenaga kerja berupa sopir, operator serta bagian kelistrikan dan mekanik. Selanjutnya Somel kayu, tentu membutuhkan tenaga kerja sebagai operator, buruh angkat, pengumpul limbah dan malahan banyak yang bisa mereka jadikan bernilai ekonomis dari limbah pengolahan kayu.


"Limbah kayu atau kerab disebut sibiran itu masih bisa diperjualbelikan, walaupun sifatnya dibeli tapi bisa dijual kembali dengan mengambil keuntungan untuk digunakan rumah, rak toko serta keperluan lainnya," jelas M Rangkuti.


Selain itu, ada Galian C tentunya sangat berguna bagi masyarakat banyak. Apalagi, ini satu-satunya yang memiliki izin di wilayah Pasaman Barat bagian utara yaitu Feridon Siap Maju yang berlokasi di Aek Nabirong.


"Kita sangat berterima kasih kepada Bapak Najjar Lubis, atas usaha yang didirikannya ini. Selain membuka peluang kerja bagi masyarakat juga sangat besar kontribusi sosialnya terhadap masyarakat. Dan ini sudah dibuktikannya dengan berbagai macam kegiatan sosial," jelasnya.


Dari hitungan kita, sudah hampir seribuan masyakarat yang sudah bekerja di wilayah Feridon Siap Maju. Tentu, dengan begitu perputaran ekonomi itu mulai membaik dibanding belakangan ini. "Semoga, apa yang dicita-citakan oleh Bapak Najjar ini terus berkembang," harapnya. ***Bis