Ticker

6/recent/ticker-posts

Najjar Lubis Berhasil Loloskan Kedua Anaknya Sebagai Anggota Legislatif


Pasaman Barat, Sannarinews.com --- Kakak beradik dari Partai Keadilan Sejahtera (PKS), insyallah lolos menjadi anggota DPRD Kabupaten Pasaman Barat (Pasbar) dan DPRD Provinsi Sumatera Barat dalam Pemilihan Legislatif (Pileg) 2024.


Mereka adalah Hanafi Lubis dan adiknya Niat Bakti Lubis yang bertarung di dapil yang sama, yaitu Dapil IV Sumbar meliputi Kabupaten Pasaman Barat dan Pasaman Timur serta Dapil IV Pasaman Barat meliputi Kecamatan Koto Balingka, Kecamatan Ranah Bataha dan Kecamatan Sungai Beremas.


Masing-masing memperoleh, sekitar 16.000 untuk sang kakak, dan 3.000 untuk sang adik.


"Alhamdulillah kami diberi kepercayaan oleh masyarakat, untuk bisa berjuang di DPRD Provinsi Sumatera Barat dan DPRD Pasaman Barat dan tentunya kami akan memberikan yang terbaik," ujar Hanafi Lubis, kepada Sannarinews, Kamis (2/3/2024).


Bagi warga Kabupaten Pasaman Barat nama Hanafi Lubis mungkin sudah tidak asing lagi. Putra dari pengusaha asal Aek Nabirong, Najjar Lubis itu masih menjabat sebagai anggota DPRD Kabupaten Pasaman Barat periode 2019-2024.


Ditanya terkait alasan mengajak adiknya untuk terjun ke politik, Hanafi mempunyai alasan tersendiri, yakni mencari sosok petarung dengan visi misi yang sama.


"Melihat banyaknya anggaran APBD yang kurang terserap sasaran, tentunya saya mencari yang visi misinya sama dengan saya, dan saya lihat dia (Niat Bakti Lubis) mempunyai itu,” terang Hanafi.


Sementara itu, terjun ke dunia politik sangat asing bagi Niat Bakti Lubis. Namun dirinya tidak berdiam diri setelah menerima ajakan sang kakak untuk maju dalam Pileg Kabupaten Pasaman Barat.


Pria berusia 25 tahun dengan basic pengusaha itu terus belajar dari sang kakak, terkait dunia politik Kabupaten Pasaman Barat. Sedikit demi sedikit, Niat Bakti Lubis memahami dan percaya diri untuk mengemban amanah yang diberikan masyarakat.


"Prinsip dari awal saya diajak kakak saya maju itu adalah tidak korupsi, dan bisa benar-benar memperjuangkan hak rakyat," tegas Bakti.


Sementara itu, selama ini Niat Bakti Lubis lebih mempercayakan strategi kemenangan kepada sang kakak. Terutama bagaimana cara memperoleh suara banyak, di dapil yang sama.


Tentu secara hasil Hanafi lebih unggul dari sang adik karena sang kakak maju ke provinsi. Sampai saat ini dari penghitungan sementara, Hanafi memperoleh 16.000 lebih suara, sedangkan Niat Bakti Lubis 3.000 lebih.


Namun bagi pendatang baru seperti Niat Bakti Lubis memperoleh suara di atas 3.000 ribu merupakan sebuah hal yang fenomenal. Apalagi ia mampu menumbangkan sejumlah petahana.


"Semua suara saya itu memang bagian dari basisnya kakak selama ini. Tapi dengan jumlah segitu, itu sudah bagus sekali bagi saya,” imbuhnya.


Cemerlangnya perolehan suara kakak beradik itu, ternyata juga diikuti kesuksesan Partai Keadilan Sejahtera. Dalam Pileg Kabupaten Pasaman Barat 2024 ini, PKS diprediksi memperoleh 5 kursi.


Artinya, peluang untuk menduduki kursi pimpinan DPRD Kabupaten Pasaman Barat terbuka lebar. Dalam hitungan sementara, PKS mengklaim memperoleh posisi kedua. Bersaing cukup ketat dengan Partai Golkar dan Gerindra. 


Disamping itu, sebagai orang tua, Najjar Lubis sangat berterima kasih kepada masyarakat serta kepada penyelenggara Pemilu atas kesuksesan kedua anaknya dalam pesta demokrasi yang sudah selesai. Semoga, apa yang diamanahkan oleh masyarakat itu bisa terlaksana nantinya.


"Mari kita sama-sama membangun Pasaman Barat umumnya Sumatera Barat lebih maju lagi," ajak tokoh pembangunan itu. ** (Bis)