Ticker

6/recent/ticker-posts

Breakingnews,,,9 Orang Warga Nagari Pematang Panjang Digigit Anjing


                         (Poto ilustrasi)


Pasaman Barat, Sannarinews.com --- Sebanyak sembilan warga di Nagari Pematang Panjang, Kecamatan Koto Balingka, Kabupaten Pasaman Barat, Provinsi Sumatera Barat (Sumbar), digigit anjing liar yang diduga terinfeksi rabies. Empat di antaranya anak berusia satu, lima, enam dan delapan tahun.


Info sementara diperoleh dari warga sekitar atas nama Muhammad Rangkuti pada, Minggu (3/3/2024) mengatakan bahwa kejadian sekitar pukul 13 - 14.00 Wib. Hingga sekarang anjing yang menggigit beberapa warga itu masih diburu.


"Anjing yang menggigit warga itu belum ditangkap, sehingga kita warga disini masih terus melakukan pengepungan agar anjing tersebut bisa ditangkap," sebutnya.


                            (Daftar Korban)


Terkait korban yang digigit anjing itu sudah dilarikan ke puskesmas untuk menjalani pengobatan. "Semoga semuanya bisa diatasi oleh tim kesehatan," ujarnya.


Salah satu keluarga korban, Alfi, saat dikonfirmasi mengatakan semua Pasien sekarang berada di Puskesmas Parit untuk menjalani perawatan. "Iya benar, semua pasien sudah di Puskesmas Parit, menunggu dilakukannya suntik vaksin antirabies (VAR)," katanya.


Kepala Dinas Perkebunan & Peternakan Kabupaten Pasaman Barat, Roni HEP, saat dikonfirmasi mengatakan untuk menindaklanjuti informasi tersebut. ***Bis