SMK N 1 Gunung Tuleh Gelar PTS Berbasis Android

 

Ujian berbasis android 


Pasbar, Sannarinews.com. Ratusan siswa SMK Negeri 1 Gunung Tuleh Kabupaten Pasaman Barat khususnya kelas X  dari 6 jurusan yang ada  ikuti Penilaian Tengah  Semester (PTS)  Tahun Pelajaran 2022/2023  dengan  berbasis Android. Ujian dilaksanakan mulai Senin (19/9/2022).


Zulpan  selaku Kepala Sekolah  sebelum ujian menuturkan  prihal telah dimulainya  ujian  tengah semester  semua sekolah yang ada di Wilayah Sumatera Barat ,kendati pun waktunya berbeda.


Sementara untuk kelas  XI (Sebelas ) ujiannya masih  berbasis  Komputer  yang tempatnya  di Labor AKL dan Labor OTKP.


Sementara  untuk kelas X (Sepuluh ) mulai  ujian  dengan berbasis  Anroid  terangnya kepada anak didiknya  termasuk dengan  kesiapan untuk ujian seraya  menyambut baik  terobosan  kepala sekolah.


Menurut Zulpan,  betapa pentingnya kemajuan  digital atau dunia Maya  tersebut, ungkapnya ,apalagi  para mahasiswa di Perguruan Tinggi sudah memulai  seperti ini .


Dengan  dimulainya  ujian berbasis anroid menurut  Abdul Salim  Wakil Kurikulum, merupakan suatu upaya  dari  sekolah  secara bersama-sama  dalam rangka  meningkatkan  potensi  para Siswa,agar tidak tertinggal  dengan kemajuan teknologi .


Di samping itu ujian berbasis anroid ini banyak manfaat yang  dimiliki  oleh sekolah. Antara lain, pada ujian  berbasis pena dan pensil  dan  kertas  masih memerlukan banyak biaya bila dibandingkan dengan  memakai anroid.


Ke,  dapat mempermudah  sekolah, karena  kekurangan sarana computer. Ketiga  bisa memilki  nilai positif ,bermanfaat  bagi dunia pendidikan ,mengurangi  pandangan negatif pada si anak  bagi orang tua  hanya untuk bermain- main saja.


Namun yang jelas  harapannya  ke depan ,para guru akan  diberikan akun masing- masing  untuk akses server,sehingga sistem penilaian  atau  asesmen  yang dilakukan sekolah dapat dilakukan  secara mandiri oleh guru bersangkutan  dengan mudah. Tentunya tidak terlepas  dari  jaringan ,server  sebagai salah satu  sarana  yang vital atau pun tidak  tertutup kemungkinan  adanya  kelemahan  akibat kecilnya layar  hand phone  yang dimiliki si anak  dan merasa optimis  akan lebih baik tandas  Herman  selaku Proktor,  manakala dibiasakan. *** parsela

Post a Comment

Lebih baru Lebih lama