Ticker

6/recent/ticker-posts

Niat Bakti Lubis, Caleg Termuda Yang Lolos Ke DPRD Pasaman Barat


Pasaman Barat, Sannarinews.com --- Perjuangan panjang dilakukan anak muda dari Generasi Z, Niat Bakti Lubis (25 tahun), Calon Legislatif (Caleg) dari Partai Keadilan Sejahtera (PKS) nampaknya tak sia-sia. 


Dari puluhan Caleg yang bertarung di Daerah pemilihan (Dapil) IV yang meliputi Kecamatan Koto Balingka, Kecamatan Sungai Beremas dan Kecamatan Ranah Batahan, Niat Bakti Lubis Caleg PKS nomor urut 1 ini termasuk salah seorang yang mendapatkan suara terbanyak dan diperkirakan mendapatkan kursi untuk duduk sebagai anggota DPRD Kabupaten Pasaman Barat.


Informasi dan data yang berhasil dihimpun, dari perhitungan final PPK di tiga kecamatan di Dapilnya, urutan pertama diraih oleh Partai Persatuan Pembangunan (PPP) dengan jumlah 5.883 suara. Kursi kedua diraih Partai Nasdem dengan jumlah 5.807 suara, kursi ketiga diraih Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) dengan jumlah sebanyak 5.765 suara.

 

Sedangkan kursi keempat didapatkan Partai Demokrat dengan jumlah sebanyak 5.409 suara. Kemudian kursi kelima Partai Keadilan Sejahtera (PKS) dengan jumlah 5.104 Suara. Kursi ke- 6 diraih Partai Golkar dengan jumlah 4.866 suara dan kursi ketujuh didapatkan PDI Perjuangan dengan pencapaian 4.672 suara serta kursi ke 8 diraih oleh Partai Amanat Nasional (PAN) dengan jumlah 3.997 suara.


Dilihat dari Caleg yang lolos dan masuk serta duduk Kursi DPRD Pasaman Barat, Niat Bakti Lubis Kelahiran, Aek Nabirong 06 Maret 1998 ini merupakan salah satu anggota DPRD termuda se- Kabupaten Pasaman Barat.


Walaupun tidak begitu dijagokan endingnya, anak pasangan Najjar Lubis dan Irda ini berhasil mengambil perhatian masyarakat dengan berbagai program pemberdayaan masyarakat dengan memiliki wawasan dalam bergaul dan membuka lapangan kerja bagi kawula muda diwilayahnya.


Dalam setiap jumpa bersosialisasi dgn masyarakat, Niat Bakti Lubis yang merupakan anak seorang pengusaha ini selalu mengedepankan silaturrahmi dan etika dlm berpolitik, sesuai dengan visi misinya menuturkan bahwa dia "Siap Perjuangkankan Aspirasi Masyarakat dan Kembalikan Citra DPRD Lebih Baik,".


Selain itu, cowok ganteng dan pemanut sama ayah bunda ini dalam setiap pertemuan dengan masyarakat sesuai dengan usianya selalu menggelorakan bahwa anak muda harus melek dengan teknologi dan politik. "Saatnya Milenial Memimpin" Kabupaten Pasaman Barat.


Disisi lain, Jum'at (1/3/2024) juga dikatakannya, Ia akan mengabdi untuk masyarakat baik untuk pembangunan atau di segi lainnya, yang sifatnya kepentingan masyarakat. Namun, ia pun mengajak agar mari bersama-sama kita kembalikan budaya gotong royong ditengah masyarakat. "Dengan gotong royong semuanya akan bisa di selesaikan," pungkasnya mengakhiri. ***Bis