Ticker

6/recent/ticker-posts

UNP Sosialisasi Penerimaan Mahasiswa Baru di SMKN 1 KInali

 



Pasbar, sannarinews.com -----Universitas Negeri Padang (UNP) Sumatera Barat  gelar acara Sosialisasi  Seleksi Nasional  Penerimaan mahasiswa Baru Perguruan Tinggi Negeri Tahun 2023. Tepatnya  di Musholla  Al-Ashar  SMK Negeri  Kinali, Selasa 14/2.2023.


Prof. Daharlis  mewakili Rektor  mengatakan tentang maksud dan kedatangan mereka  mulai  dari  perkenalan  dari tim antara  lain  Daharlis ,Sukardi, Afripa, Siti  Sarah ,Ami  bagian  dokumentasi. Sebetulnya kalau  menyangkut  Topik   yang  mereka  bawa berupa  brosur  pendaftaran  sudah Klir ,namun mereka ingin  lebih  dekat  dengan  seluruh  SMA  dan SMK  yang ada di Wilayah Cabang  Dinas VI  ,dimana  dari  42 peserta  yang  ikut sosialisasi ini  gunanya  untuk menyampaikan informasi , menjaring  anak-anak yang memiliki potensi ,tapi  harapannya  ada  dialog  tanya jawab  untuk  lebih tepatnya.


Juga  sekaitan  dengan  propil  UNP  tersebut dikatakannya  dengan  lengkapnya  semua  fasilitas  yang  cukup ,dengan  9  gedung barunya  yang  sudah berstandar  Internasional dan memiliki  Perpustakaan  digital  terbaik  ,berusaha melayani  seluruh Mahasiswa  sesuai dengan  parodi  masing-masing.


Begitu juga ada temuan  atau penelitian yang dilakukan  pada tahun 2014 dari sekian  jumlah  Mahasiswa yang masuk itu minta pindah ,adanya  saling ngotot antara orang tua  dan anak untuk Jurusan tertentu  begitu juga pentingnya foto anak yang bagus,tidak terlambat datang untuk mengikuti tes  dengan Matari UTBK seperti  Tes Skolastik, Literasi  bahasa Indonesia, Penalaran Matematika ,Literasi dalam bahasa Inggeris ,dengan  waktu  195  menit  tambah  Afripa. ****y parsela