Ticker

6/recent/ticker-posts

Drs. Zulpan Dinilai Tim PKKS dalam Memimpin SMK N 1 Gunung Tuleh

  


 Penilaian Kinerja Kepala Sekolah

 

Pasbar, sannarinews.com ----- Drs. Zulpan, Kepala Sekolah (Kepsek) SMK N 1 Gunung Tuleh Kabupaten Pasaman Barat dinilai Tim Penilaian Kinerja Kepala Sekolah (PKKS) untuk masa tahun 2022  di Aula Perpustakaan setempat, Kamis (1/12/2022).


Refmawati, SE mewakili Kacabdin VI dalam sambutannya mengatakan, atas ketidak hadiran Kacabdin, karena ada tugas  ke Lubuk Sikaping untuk itu diwakilkan  kepadanya.


Dia menyampaikan berbagai  informasi. Seperti  berkaitan dengan masalah guru, tunjangan fungsional, keriteria naik pangkat. Selain itu juga  terkait penataan sekolah, persyaratan calon guru penggerak  dan program lainnya seperti  wirid remaja  yang  terus dilaksanakan setiap bulannya.

 



Dikatakan, tim PKKS mengunjungi SMK N 1 Gunung Tuleh dalam rangka penilaian kinerja Kepala sekolah yang saat ini dipimpin Zulpan. 


Kepemimpinannya memang  sudah tidak bisa diragukan lagi dengan berbagai program dan kemajuan yang telah dicapai sekolah itu. Apalagi sudah cukup Lana bertugas sebagai kepala sekolah.


Kepemimpinan Zulpan di  SMK N 1 Gunung Tuleh juga akan berakhir dan selanjutnya akan dipindah tugaskan  ke  tempat  lain  yakni SMK N 1 Ranah Batahan.


Zulpan  sudah 2 priode menjabat kepala sekolah. Maka sesuai aturan dia mengalami rotasi ke sekolah lain, "kata Drs. Iswandi  sebagai  pengawas dihadapan  Komite, para DUDI dan Majelis guru.


Ditempat yang sama juga ditambahkan  Haswinda Abdi, M.Pd  dan Dra.Gusmaneli ,M.Pd selaku  tim penilai   kepala sekolah  melakukan dengan beberapa keriteria  peniliaian  antara lain,  dengan melihat bukti fisik atau dokumen secara langsung.

Juga tim  melakukan wawancara kepada para Wakil Kepala Sekolah, ketua jurusan ,para guru ,Tata Usaha serta siswa,juga dengan mengisi kuesioner sebagai  penilaian  yang pada akhirnya akan  disampaikan  kepada kepala sekolah.


Seterusnya hasil penilaian disampaikan kepada  atasan ,untuk  dilakukan pembinaan ,karena fungsi penilaian  adalah dalam rangka peningkatan  mutu pendidikan pada setiap sekolah pungkasnya. ****parsela/ irti z