Ticker

6/recent/ticker-posts

Senin, Kedatangan Kafilah, Selasa, Pembukaan MTQ Nasional XI di Koto Balingka

 


 MTQ Nasional ke- XI tingkat Kabupaten Pasaman Barat (Pasbar). akan diselenggarakan di Parit Kecamatan Koto Balingka Selasa -Jumat (22-25 November 2022)


Pasaman Barat, sannarinews.com - Selasa, 22 November 2022, akan diselenggarakan pembukaan Musyabaqah Tilawatil Qur'an (MTQ) Nasional ke- XI tingkat Kabupaten Pasaman Barat (Pasbar) di Parit Kecamatan Koto Balingka. Kegiatan ini berlangsung 4 hari, mulai Selasa hingga Jumat (22-25 November 2022) yang akan dibuka secara resmi oleh Bupati Pasbar, H. Hamsuardi. Saat ini panitia dan tim kerja terus maksimalkan persiapan acara pembukaan.

 

Ketua Tim Kerja/ Panitia kecamatan, Makmur Hidayat kepada media ini, Sabtu (19/11) mengatakan, sebagai tuan rumah MTQ, Koto Balingka  siap melaksanakan pembukaan selasa 22 November 2022. Dia menyebut bahwa saat ini persiapan pembukaan sudah kian dimatangkan.

 

“Inshaa Allah persiapan kita sudah aman. Pemondokan untuk kafilah yang akan datang Senin juga telah disiapkan. Mudah mudahan pelaksanaan MTQ ini akan berjalan dengan penuh semarak dan berlangsung dengan sukses dan lancar, “ harap Makmur Hidayat.

 

Semarak pelaksanaan MTQ Nasional ke XI ini juga ditandai dengan pemasangan umbul-umbul, banner dan spanduk di berbagai ruas jalan di pusat Kecamatan Koto Balingka. Juga terlihat kesibukan panitia dalam persiapan lokasi lomba  serta persiapan acara pembukaan.


Camat Koto Balingka, Bahrul Ilmi mengatakan, berdasarkan hasil musyawarah panitia pelaksana dan Tim kerja Kabupaten Pasaman Barat, menyimpulkan bahwa pembukaan dilaksanakan Selasa 22 November 2022 pada pagi hari dan penutupan dilaksanakan Jum’at 25 November.


 “Benar bahwa pembukaan MTQ dijadwalkan hari Selasa sekitar jam 09.00 WIB yang akan dibuka secara resmi oleh  Bapak Bupati dan setelah selesai acara pembukaan  akan dilanjutkan dengan perlombaan  di masing- masing cabang  pada titik dan  lokasi yang telah ditentukan , “ kata Bahrul Ilmu  kepada pro pers media group, Sabtu (19/11/2022)


 Dijelaskan bahwa pelaksanaan MTQ akan berlangsung hingga hari Jumat sekaligus pengumuman pemenang dan penutupan. Sementara penerimaan kafilah dari seluruh kecamatan di Pasbar dimulai Senin 21 November 2022.

 

Menurut camat, pemerintah kabupaten bersama masyarakat Kecamatan Parit Koto Balingka, dengan persiapan yang matang tentu optimis pelaksanaan MTQ Nasional XI Pasaman Barat selama empat hari nantinya akan berjalan dengan sukses dan lancar seperti diharapkan.***ir z