Ticker

6/recent/ticker-posts

Camat M. Ghor Tutup LT. II Pramuka Gunung Tuleh



Pasaman Barat , Sannarinews.com. Camat Kecamatan Gunung Tuleh Muhammad Ghor tutup kegiatan  perkemahan  pramuka LT II Kwarran  17 06 Gunung Tuleh di lapangan  hijau Kejorongan Paraman Ampalu, Minggu sore 31/7/2022.


M Ghor  pada kegiatan itu menyampaikan ucapan terima kasih kepada kakak-kakak Kamabigus, kakak Pembina, serta  adik-adik Penggalang. Begitu juga kepada  warga Paraman Ampalu  dan  karang Taruna  yang  sudah  membantu  berpartisipasi aktif demi  terlaksananya  kegiatan tersebut.


Ia  mengatakan secara jelas dan tegas  betapa pentingnya kegiatan kemah kepramukaan ini diikuti  selama tiga hari yang dimulai pada hari Jumat sampai Minggu (29-31 Juli 2022). Sebab, kegiatan -kegiatan  lomba yang digelar  dengan  begitu banyak cabang seperti: lomba memasak lomba Ponering lomba MSQ, lomba Hasta karya ,lomba PBB, lomba tapak perkemahan,  penjelajahan.


Namun yang perlu diingat dan dipahami oleh  para peserta  kemah  lomba tingkat dua ini adalah bagaimana bisa  mematangkan segala  kemampuan, minat dan inovasi-inovasi  baru yang dimiliki  tersebut dapat  ditonjolkan. Sehingga bisa meraih perestasi-perestasi  yang baik berupa  piala baik di tingkatkecamatan Kabupaten, Provinsi bahkan Nasional  jelas mantan Kepala Sekolah Menengah Atas  Negeri 1   Gunung Tuleh Ini.


"Dengan kegiatan Pramuka ini tentunya  akan menambah ilmu pengetahuan dan pengalaman" kata camat.


Setidaknya jelas camat, mengenai  jiwa  kepemimpinan sudah diawali  bagi diri sendiri di sekolah ,bahkan di lingkungan masyarakat. Juga jiwa disiplin dan cara  mengatur waktu dengan baik, tertanamnya jiwa mandiri dan kekompakan  antar anggota dan kelompok dalam  melaksanakan perkemahan serta adanya penanaman  dalam  diri  masing-masing  tentang dasa darma  pramuka dan diharapkan berlanjut ke tingkat  Kabupaten..***parsela/iz