Ticker

6/recent/ticker-posts

Jalin Komunikasi dengan Masyarakat, Kapolsek Gunung Tuleh Sholat Jumat Bersama di Masjid Al Huda Simp. III Alin

 

 Kapolsek Gunung TUleh dan anggota Sholat Jumat bersama di Masjid Al Huda Sp. Tiga Alin


Pasaman Barat, sannarinews.com -----Kapolsek Kecamatan Gunung Tuleh, Kabupaten Pasaman Barat, IPTU  Deswandi  dan anggota Jum'atan  bersma di Masjid Al Huda, Simpang Tigo Alin , Ju'mat 10/6.2022


Deswandi  usai  sholat Ju'mat menuturkan  berbagai hal. Anntara lain  berkaitan  dengan masalah  keamanan  dan ketertiban  masyarakat (Kamtibmas ) dilingkungan masing- masing. Ia minta untuk  dapat dijaga dan memohon bantuan serta kerjasama  kepada ninik mamak.


Menurutnya andaikan ada persoalan  dari cucu kemanakan  kiranya  dapat diselesaikan  melalui forum ninik  mamak secara kekeluargaan. Namun  kalau  tidak  juga  bisa diselesaikan  dapat berlanjut  ke kantor tempat tugasnya.  Dia  sangat terbuka  dan  transparan  dengan  siapa saja baik secara  pribadi  ataupun kedinasan "terangnya.


Lanjuthya, informasi  yang lain menyangkut  masalah  yang berkembang saat ini yakni Penyakit Mulut dan  Kuku (PMK)  yang terdapat  pada  Sapi dan Kambing, karena  tidak berapa  lama lagi  akan  menjelang  Hari Raya Haji atau Qurban.


" Tentunya bagi  warga masyarakat  yang akan  ikut  berqurban  hendaknya  dapat  melaporkan  kepada  Mantari Hewan  dan dokter hewan  untuk pemeriksaan  terlebih dulu, karena mereka lah yang   lebih  tahu  dan paham  tentang  masalah ini, apakah  hewan tersebut berpenyakit atau tidak "ajaknya.


Secara umum  ciri- ciri dari  hewan ternak yang berpenyakit itu  setidaknya ada terdapat Kudis atau kada pada mulut  dan  kaki  juga dari mulut dapat mengeluarkan  air  mengalir, berupa buih dan dihinggapi  banyak  lalat. Untuk itu  ia sangat berharap agar menjadi perhatian bagi  peserta qurban, sehingga sehat, aman dan  dagingnya aman dimakan dan dapat amal  yang baik  sesuai dengan  niat  masing- masing, ulasnya  ****parsela/irz