Pejabat Walinagari Persiapan Ranah Sungai Magelang Dilantik

 Pelantikan Halena sebagai Pejabat Walinagari Persiapan Ranah Sungai Magelang 


Pasaman Barat, sannarinews.com----Camat  Kecamatan Gunung Tuleh Muhammad Ghor ,S.Pd, M.M  lantik  dan ambil sumpah Halena sebagai Pejabat Walinagari Persiapan Ranah Sungai Magelang di Aula Kantor setempat,  Senin (23/5/2022).


Saiful Putra, S.S.T.P ,M.Si,  Kabag Pemerintahan Nagari mewakili  Bupati Pasaman Barat  mengatakan, pelantikan itu dalam  rangka  mengisi kekosongan jabatan. Juga merupakan amanah dari pimpinan kepada bawahan.


Dengan pelantikan  pejabat wali nagari baru tersebut,  dia berharap dapat mengemban tugas dengan baik. Apalagi menyangkut Visi-Misi dari Bupati Pasaman Barat H. Hamsuardi, S.Ag /H.Risnawanto,SE. Salah satunya mengenai program mengaji untuk digaungkan kepada masyarakat. Maka  diminta berbaur dengan tokoh masyarakat, ninik mamak, bundo kandung,  demi tercapainya  program tersebut.


Sekaitan dengan perkembangan nagari persiapan, dia juga  mengatakan tetap akan berusaha  maksimal untuk menemui para legislator DPR atau pun  menteri dalam negeri agar dapat  secepatnya  menjadi depenitif,


Begitu  juga  menyangkut persiapan untuk  tahapan-tahapan  pemilihan walinagari  yang semakin dekat akan diterbitkan  Peraturan Bupatinya (perbub), " jelasnya


Di tempat yang sama, M.Ghor Camat Kecamatan Gunung Tuleh  menambahkan,  pelantikan dan pengambilan sumpah tersebut dilaksanakan berdasarkan surat keputusan  No: 188,45/ 144 /Bup-Pasbar/2022. Dengan tugas melaksanakan segala tugas- tugas yang  diberikan  dalam rangka persiapan  pembentukan untuk menuju  depenitifnya  nagari persiapan  ini.


Selain itu  ia  memaparkan  nagari persiapan lainnya sepert: Nagari persiapan Bahoras dan Nagari persiapan Serasah Kenaikan  yang memang diharapkan segera  menjadi depenitif.

Dia juga menyampaikan  terima kasih kepada  pejabat walinagari  sebelumnya Ahmad Yani yang sudah banyak berkorban ,mengalami suka duka  untuk  terbentuknya  Wali nagari persiapan ini  ungkapnya.*** Y parsela/ irz


Post a Comment

Lebih baru Lebih lama