Ticker

6/recent/ticker-posts

Tim Ramadhan Sekda Pasbar Kunjungi Masjid Al-Amin Kampung Guo

 

 Kunjungan Tim Ramadhan Kabupaten yang dipimpin Sekda Pasbar di Masjid Al- Amin Kamping Guo Paraman Ampalu Gunung Tuleh


Pasaman Barat, sannarinews.com---Sekretaris Daerah Kabupaten Pasaman Barat  Hendra Putra S.TTP  bersama rombongan kunjungi  Masjid Al- Amin  Kejorongan Kampung Guo Kecamatan Gunung Tuleh, Selasa  malam (12/4 2022). Kegiatan ini dalam rangka Safari Ramadhan 1443 H.   


Selain sekda, tim yang hadir di antaranya, Fahrein.S.Sos Kadis Koperindag dan UMKM, Armen, SH Kadis Nakertrans , Arminingdel, S.Pd  Kadis Lingkungan Hidup, Endang Devinta, Kabag Perek ,Asrul Kabid BKSDM serta  didampingi  langsung  oleh M.Ghor, S.P.d  Camat Gunung Tuleh dan Niswan Adil ,S.Pd  pejabat Walinagari Rabijonggor. Juga hadir KUA, Babinsa, Babinkamtibmas, para kepala jorong, para Da'i dan undangan lainnya.


Dalam kesempatan itu, Hendra Putra mengatakan,  kunjungan tim ramadhan kabupaten itu, dalam rangka berdilaturrahmi,  mensosialisasikan program pebangunan daerah dan menyerap langsung aspirasi masyarkat. Tahun ini ada 11 tim  yang  sudah dibentuk berdasarkan SK bupati dan menyebar ke 11 kecamatan.


Dia juga menyampaikan bahwa salah satu program Pemkab bidang kesehatan adalah  mengenai pengobatan gratis yang  masih difokuskan  di seluruh kecamatan (Puskesmas ), Juga bagi warga masyarakat  yang mengalami penyakit menahun   dan seperti penyakit gula ,akan diupayakan BPJS nya  berobat  di Rumah Sakit Umum Daerah Jambak.


Kemudian lanjutnya, tahun ini Rumah Sakit Pratama Ujung Gading akan dimanfaatkan melalui SK Bupati, Dan nantinya bagi warga masyarakat  khususnya di wilayah bagian Utara  ini akan lebih dekat dapatkan layanan kesehatan.


Sekda juga mengatakan sekaitan dengan  penyalahgunaan Narkoba dan kecelakaan, dimana  hari ini Pasbar nomor dua dan tiga untuk Sumatera Barat, maka ia berharap pada orang tua, tokoh pemuda, Ninik mamak untuk bisa membentengi jiwa para generasi muda  seraya mengajak mereka untuk datang ke Masjid sholat mengaji belajar agama.


Sdelain itu dengan mengaktifkan kegiatan pemuda, seperti olahraga bola kaki ,bola volly, agar senantiasa  mereka  terhindar hal-hal yang negatif. 


Seperti juga ceramah agama yang dikatakan ustad Tajri bahwa pentingnya ilmu Agama untuk dipahami  dan diamalkan sebagai penolong dan bekal di akhirat nanti. Sebab, orang yang mati itu tidak akan bisa membawa harta, tahta maupun pangkat timpalnya.


Ditempat yang sama Iliasri  selaku pengurus Masjid mengatakan  rasa terima kasih dan bangga atas kedatangan tim ramadhan tahun ini. Apalagi dari 16 jorong   yang  ada di Nagari Rabijonggor, hanya  jorong Guo yang  dikunjungi  tim. 


Begitu  juga mengenai bantuan  yang diberikan berupa uang sejumlah 15 juta ditambah Ambal sholat dan Al-Qur'an  akan dimanfaatkan. Apalagi masih terbengkalainya pembangunan Masjid  yang dibangun  sejak tahun  tujuh puluhan itu, seperti perbaikan kerusakan loteng dan lainnya.  *****parsela/irz