Ticker

6/recent/ticker-posts

Gubernur Mahyeldi Sholat Tarwih Bersama di Masjid Taqwa Muhammadiyah Rabijonggor

 

 Kunjungan Tim Ramadhan Gunernur Sumbar di Masjid taqwa Muhamadiyah Rabijonggor

Pasaman Barat, sannarinews.com----Masjid Taqwa Muhammadiyah Kampung Pinang  Nagari Rabijonggor  Kecamatan Gunung Tuleh Kabupaten Pasaman Barat dikunjungi H.Mahyeldi Ansyarulloh, SP,  Gubernur Sumatera Barat, dalam rangka Safari Ramadhan, Jum'at (15/4.2022)



Kedatangan gubernur dan rombongan dalam rangka menjalin hubungan silaturrahmi tersebut, didampingi  langsung  oleh Bupati H. Hamsuardi  dan Wakil Bupati H.Risnawanto,SE. Meskipun ketika itu suasana diguyur hujan dan terkadang lampu mati, namun rombongan tetap semangat  dan antusias untuk  bertemu dengan masyarakat setempat.

 

Usai sholat Tarwih, Mahyeldi menuturkan banyak hal, mulai dari perkenalan anggota tim safari Ramadhan  yang  ikut serta pemberian bantuan atau  dukungan  kepada Kabupaten  Pasaman Barat. 


Dalam kesepatan ini Gubernur mengatakan Peprov Sumbar telah mmenyiapkan anggaran ratusan milyar dari berbagai bidang  dan sarana  seperti pendidikan kesehatan, peternakan , bantuan gempa  pertanahan, pemukiman, kehutanan,  sungai, serta bantuan Basnaz. Maka ia minta pemerintah daerah untuk koordinasi dengan intansi  terkait di provinsi.


Ia juga mengatakan  adanya investor pengolahan  Jagung  yang  berinvestasi  dengan Azet dan modal 50 Milyar  yang akan dibangun  mulai  bulan November ini. Dengan harapan  masyarakat  petani  mulai bertanam  jagung karena  harga  dan pemasarannya  langsung ditampung  oleh perusahaan itu.


Gubernur juga  merespon positif wacana pembangunan jalan  menuju perbatasan   Madina  Sumatera Utara. Sebab jalan tembus ini akan lebih dekat dengan  waktu tempuh relatif singkat  dan prosfek untuk pengembangan Danau Laut tinggal  sebagai sarana Pariwisata.


Sebelumnya, Bupati Hamsuardi menyabut baik kedatangan gubernur dan ia turut berdoa semoga gubernur tetap sehat di tengah kesibukan beraktivitas. 


"Kita merasa senang dan bangga atas kehadiran pak gubernur. Walau beliau sangat sibuk, tapi tetap  berkenan hadir  dikampung kita ini. Kita menyadari perlunya  hubungan timbal balik. Bahkan malam ini kita senang dapat  sholat tarwih bersama sekaligus mendengar suara imamnya yang  sangat merdu, "kata bupati


Pihak pengurus masjid juga mengucapan terima kasih dan  merasa bangga kedatangan gubernur. Sebab, hal ini merupakan catatan sejarah yang mana kampung mereka  dipenuhi antirian panjang mobil  yang  parkir.


Kegiatan juga dilengkapi dengan tauziah singkat dari ustadz  dalam kultum ramadhan. Turut hadir para pengurus dan anggota PKK,  Agusli, Kadis Pendidikan Pasbar, Efri Saputra Kacabdin Wilayah VI, Fahrein, Kadis Koperindag, Hendra Henrawan Kadis Pemberdayaan Masyarakat Nagari, Setia Bakti Asisten , Adrianto Staf Ahli, Edwar Kadis PU, ketua Partai dan Anggota Dewan PKS perkebunan, Hartasani, Kabag  Kesra  M.Ghor Camat Gunung Tuleh, Abdul Kadir Danramil, Niswan Adil Wali Nagari Rabijonggor, Kepala SMK/SMA, para tokoh masyarakat dan para generasi muda dan jemaah masjid. *****parsela/irz