Ticker

6/recent/ticker-posts

Barikade 98 Pasbar Perkuat Silaturrahmi dan Siap Kawal Demokrasi

 

  


Pasaman Barat, sannarinews.com----- Jelang pengukuhan DPD Barisan Rakyat Indonesia Kawal Demokrasi (Barikade) 98 se Sumatera Barat, Barikade 98 Kabupaten Pasaman Barat (Pasbar) terus tunjukkan eksistensinya dan perannya sebagai organisasi masyarakat yang aktif di daerah.  Berbagai kegiatan digelar, mulai dari pererat jalinan silaturrahmi, perkuat konsolidasi dan bahkan berbagai kegiatan sosial.


Terus, dalam momen ramadhan ini, Barikade 98 Pasbar sukses gelar buka puasa bersama dengan penuh kebersaaan, Minggu (11/4/2022) di Cafe 128  Simpang Empat Kecamatan Pasaman Pasbar.


 
 Silaturrahmi dengan Bupati Pasaman Barat

Buka bersama yang dipimpin Ketua Barikade 98 Pasbar, Asmui Thoha, SIP dan segenap pengurus kabupaten tersebut berlangsung dengan penuh keakraban dan saling beramah tamah, berbagi informasi dan berdiskusi terkait peran ormas, dengan moto, Kawal Demokrasi, Jaga Indonesia  ini yang kian terlihat gerakannya dan kepeduliannya di Pasaman Barat.


"Selamat datang rekan-rekan semuanya, semoga kita senantiasa dalam lindungan Allah SWT dan sehat selalu serta sukses dalam aktivitas sehari-hari, Aamiin Ya Robbal Alamin. Jelang buka bersama ini mari kita saling maaf memaafkan dan tingkatkan jalinan silaturrahmi sekaligus memperkokoh kesatuan kita dalam melaksanakan peran dan program organisasi Barikade 98 ini, khususnya di Pasbar, " ucap Asmui Thoha


 Barikade 98 Pasbar terus tunjukkn kekopakan organisasi
 
Ketika waktu buka puasa mulai masuk, Asmui mempersilakan untuk berbuka dengan mencicipi hidangan yang telah tersedia di Cafe 128 tersebut. Lalu kemudian dilanjutkan dengan sholat dan beramah tamah, berdialog secara kekeluargaan.

" Alhamdulilah acara berbuka puasa para pengurus Barikade 98 Pasbar telah terlaksana dengan sukses dan penuh kehangatan. Terima kasih kepada rekan semua, semoga jalinan silaturrahmi dan pertemuan kita ini akan bermakna positif pada bulan ramadhan yang penuh berkah ini, " ungkapnya.  


Selain itu, ia juga menyampaikan bahwa buka bersama  juga merupakan sarana interaksi positif dengan teman, keluarga, sahabat dan lainnya. Hal ini tentunya untuk menambah amal perbuatan melalui tindakan yang bermanfaat.  


 Kegiatan Barikade 98 Pasbar perkuat konsolidasi

Dia juga mengulas secara ringkas terkait pendirian Barikade 98 oleh kumpulan aktivis 98 yang peduli terhadap perkembangan proses demokrasi yang sedang berjalan di Indonesia. Para aktivis 98 yang tergabung di dalamnya menyadari bahwa proses itu harus berjalan terus. Sehinga Barikade 98 siap "Kawal Demokrasi, Jaga Indonesia".


Kehadiran Barikade 98 di Pasbar, walau masih baru namun sudah menunjukkan eksistensinya dengan berbagai kegiatan. Seperti konsolidasi [engurus, pertemuan denga dewan pebina dan penasehat, silaturrahmi dengan kepala daerah serta instansi terkait. Bahkan juga berperan dalam kegiatan sosial seperti adanya pengobatan gratis dan peduli korban gempa Pasbar. ****rsti/irti z