Siswa dan Guru ZAMIGA Ikuti Vaksinasi Covid-19 di Air Bangis

 

 Vaksinasi peserta didik ZAMIGA dalam momen Gebyar Vaksin di Air Bangis
 

Pasaman Barat, sannarinews.com-----Pada momen Gebyar Vaksinasi Covid-19 yang dilaksanakan di Air Bangis Kecamatan Sungai Beremas Kabupaten Pasaman Barat (Pasbar) dalam kegiatan Sumatera Barat Sadar Vaksin (Sumdarsin) II, sejumlah siswa dan guru pada Pondok Pesantren ZAMIGA Parit Kecamatan Koto Balingka mengikuti vaksinasi tersebut, Sabtu (06/11/2021).


Vaksinasi diikuti oleh santri tingkat MTs PP Zamiga dan tingkat SMK Ti Zamiga. Lebih 50 orang peserta didik yang telah memperoleh izin orangtua mengikuti vaksinasi tersebut. Dan beberapa orang tenaga pendidik dan kependidikan yang belum divaksin juga ikut vaksinasi.


Pimpinan ZAMIGA Islamic Boarding School Koto Balingka Pasbar, Irti Zamin, SS mengatakan, kegiatan vaksinasi semula ingin dilaksanakan di pesantren tersebut. Namun setelah berkoordinasi dengan pihak Puskesmas Parit, Camat dan Walinagari serta pihak Polsek Sungai Beremas, akhirnya ZAMIGA mengikuti Gebyar Vaksin di Air Bangis. 


“Sebenarnya sudah lama kita ingin pelaksanaan vaksinasi bagi peserta didik dan guru serta tenaga adminstrasi,  namun sekarang terlaksana setelah kita koordinasi dengan pihak Polsek melalui Pak Hanif, anggota Polsek Sungai Beremas, “ kata Irti, yang juga pemilik media online yang tergabung dalam Pro Pers Media Group ini.


 Vaksinasi peserta didik ZAMIGA dalam momen Gebyar Vaksin di Air Bangis



Lanjutnya, pihaknya mengucapkan terima kasih kepada pihak penyelenggara gebyar vaksin yang telah mengantar dan mengangkut para peserta didik dan sejumlah guru ke lokasi vaksin dan pulang kembali ke sekolah. Begitupun kepada petugas vaksin yang tanpa kenal lelah melayani vaksinasi.


Dengan mengikuti vaksinasi tersebut lanjut Irti Zamin, saat ini sudah sekitar 75 persen peserta  didik telah divaksin. Sebab, sebagian siswa sebelumnya juga sudah banyak yang telah mengikuti vaksinasi di kejorongan tempat tinggal masing –masing bersama orangtua siswa. Begitupun lanjutnya para tenaga pendidik dan tenaga administrasi, sebelumnya juga sudah ada yang vaksin di tempat tinggal masing-masing.


 Foto bersama Camat Sungai Beremas, Afkar dan Pj. Wali Nagari Air bangis, Media Fitra



Ditambahkan, pihaknya menghimbau kepada semua peserta didik, tenaga pendidik dan pegawai administrasi yang belum ikut vaksin untuk mengikuti vaksinasi di kejorongan masing -masing. Dengan suatu tekad untuk upaya memperkuat daya tahan tubuh terhadap kemungkinan tertular Covid-19. Sehingga dengan tubuh yang sehat dan kuat akan memperlancar dalam pembelajaran tatap muka.


“Kami pimpinan ZAMIGA tentunya menghimbau kepada semua peserta didik dan guru untuk mengikuti vaksinasi. Jika belum sempat sekarang, kan nanti ada jadwal di tempat tinggal masing-masing, atau lokasi terdekat. Kami pun sebagai pempinan dan pendiri yayasan YPPIT ZAMIGA sudah mengikuti vaksinasi, “terang Irti didampingi Megawati dan Tria Fitri Utami serta beberapa orang guru, seperti Marzuki Hasyim dan Aswar. **** tria/i

 Usai vaksinasi, foto bersama Kepala Dinas Kesehatan Pasbar, Jhon Hardi, Camat SUngai Beremas, Afkar dan Pj. Wali Nagari Air bangis, Media Fitra




Post a Comment

Lebih baru Lebih lama