Momen Hari Pahlawan, Bupati Hamsuardi Ajak Warga Satukan Tekad Bangun Daerah

 

 Pweringatan Hari Pahlawan di Pasaman Barat


Pasaman Barat, sannarinews.com----Pemerintah Kabuaten Pasaman Barat (Pasbar) gelar peringatan Hari Pahlawan 2021 di Aula Kantor Bupati Pasbar, Rabu (10/11/2021). Dalam kesemoatan itu, Hamsuardi  mengajak seluruh warga di daerah itu untuk menyatukan tekat dan langkah majukan Pasbar


Menurutnya, perlu langkah secara aktif dalam membangun Pasaman Barat, umumnya Indonesia untuk menjadi lebih baik dan lebih maju kedepan. Hal itu disampaikan Hamsuardi ketika bertindak sebagai inspektur upacara.


Dalam kesempatan tersebut,  juga hadir Wakil Bupati Risnawanto, Sekretaris Daerah Hendra Putra, Forum Koordinasi Pimpinan Daerah (Forkopimda) Pasaman Barat, serta seluruh Kepala Organisasi Perangkat Daerah (OPD) di lingkungan Pemkab Pasbar.


Dikatakan Hamsuardi, melalui peringatan hari pahlawan ini, ia mengajak warga menyatukan tekat dan langkah secara aktif dalam membangun Indonesia lebih baik terkhusus Kabupaten Pasaman Barat untuk menjadi lebih maju kedepan.


Lanjutnya, semangat, tekat dan keyakinan pahlawan harusnya dapat menginspirasi dan menggerakkan bangsa untuk mengembang misi bersejarah 'mengalahkan' yaitu kemiskinan dan kebodohan di Indonesia khususnya Pasbar. 


“Kita memiliki potensi besar dalam memenangkan itu semua, karena Indonesia khususnya Pasaman Barat memiliki Sumber Daya Alam yang melimpah dan letak geografis yang strategis,"terangnya.


Lebih lanjut dikatakan, momen hari pahlawan ini, perlunya kesadaran akan jasa para pahlawan dalam memperjuangkan kemerdekaan. Dan harus dipertahankan untuk Indonesia lebih maju. 


“Kemajuan yang dibangun jangan sampai terpecah oleh perbedaan Suku, Agama, Ras, dan antar Golongan (SARA). Tapi, jadikan perbedaan menjadi pemersatu bangsa,"ungkap Hamsuardi.


Menurut Hamsuardi, hari pahlawan menjadi contoh dengan satu tekat, gigih berjuang, dan pantang menyerah tanpa mengenal perbedaan apapun dan tidak pernah peduli akan halangan. ***d/ i 


Post a Comment

Lebih baru Lebih lama