Ticker

6/recent/ticker-posts

Bupati Lepas Tim PS Pasbar untuk Berlaga dalam Iven Liga 3 Sumbar

 Bupati Pasbar lepas Tim PS Pasbar untuk mengiuti kompetisi
 

Pasaman Barat, sannarinews.com---- Bupati Pasaman Barat, Hamsuardi dan Wakil Bupati Risnawanto melepas Tim Persatuan Sepakbola (PS ) Pasbar Senin (01/11/2021) yang akan mengikuti kegiatan Liga 3 Kompetisi Tingkat Sumatera Barat Tahun 2021


PS Pasbar akan pengundian terkait tempat dan jadwal bertanding , Dilepas oleh Bupati Hamsuardi di halaman kantor bupati setempat. Tim PS Pasbar ini akan berlaga di dalam kompetisi itu.  Tim PS Pasbar bertekad merebut kemenangan. Kompetisi yang digelar Asosiasi Provinsi (Asprov) PSSI Sumbar ini akan dimulai pada 3 November mendatang.





Bupati Hamsuardi mengatakan, sebagai seorang atlet, disiplin merupakan modal utama untuk mengejar impian. Jangan cepat puas dengan prestasi yang diraih. Sebab, jika kita bisa menang di liga 3, makan akan masuk ke liga 2 begitu seterusnya. Maka teruslah  semangat menjadi atlet handal yang mumpuni,"kata Hamsuardi, memberi motivasi.




Lanjutnya,  selain disiplin, seorang atlet hendaknya janganlah merokok, karena ini jelas sudah melanggar disiplin dalam menjaga kesehatan,"kata Bupati Hamsuardi dihadapan pemain dan official PS Pasbar.



Sementara itu, Wakil Bupati Risnawanto berharap PS Pasbar bisa mengharumkan nama Pasbar di dunia olahraga, terutama sepakbola. Karena sepakbola Pasbar dari dahulu cukup terkenal dan sudah sering berlaga di kancah yang lebih luas, bukan hanya Sumbar saja. 


"Saya turut memberikan support dan apreasiasi yang tinggi untuk PS Pasbar ini. Dari sekian ribu pemuda yang ada di Pasbar, kalian ini pemuda terbaik yang akan mengharumkan nama Pasbar. Untuk itu, bermain lah dengan sportif. Bawa lagi semangat bahwa kita pernah menang dan melalang buana dalam kompetisi dan berjuanglah secara maksimal,"kata Risnawanto.



Manager PS Pasbar HD Dianovri Harpama  berharap dukungan dan doa dari Pemda Pasbar dan masyarakat agar PS Pasbar bisa menang dan mengharumkan nama Bumi Mekar Tuah Basamo. 


Dijelaskan, bahwa dalam laga nanti ada empat tuan rumah yang ditunjukkan oleh Asprov PSSI Sumbar yakni PSP Padang, PSBS Batusangkar, PS Gasliko 50 Kota dan PSKB Bukittinggi.



"Hal ini sesuai dengan SK yang dikeluarkan Asprov PSSI Sumbar nomor SKEP/18/A-SB/X/2021 tentang penetapan klub tuan rumah babak penyisihan kompetisi Liga 3 Asprov PSSI Sumbar,"kata HD.


Ada 15 tim yang akan berlaga yakni PSP Padang, Gasliko 50 Kota, Dualipa 50 Kota, Persepak Payakumbuh, PSKB Bukittingi, PSBS Batusangkar, Persiju Sijunjung dan PS GAS Sawahlunto. PS Machudums, PS Absolute Kab Solok, PS Pasaman Barat, Aromataram FC, GMR Batusangkar, Persikopa, Persepar Padang Pariaman.***dkf p/irz