Ticker

6/recent/ticker-posts

Kota Padang Masih Level 4, Dinkes Targetkan 10 Ribu Suntikan Vaksin

 

 Ingin Turun ke Level 3, Dinkes Padang Targetkan 10 Ribu Suntikan Setiap Hari


Padang, sannarinews.com------Meskipun kasus positif COVID-19 sudah melandai, namun Kota Padang belum bisa keluar dari PPKM level 4. Pemerintah pusat masih menetapkan Kota Padang berada di level 4 karena capaian vaksinasi di bawah angka rata-rata nasional.


Untuk itu, Pemko Padang melalui Dinas Kesehatan Kota Padang terus berupaya mengejar capaian target vaksinasi agar Kota Padang bisa turun ke level 3. Hal itu dikatakan Kepala Dinas Kesehatan Kota Padang Feri Mulyani di Padang, Jumat (8/10/2021).


Kadinkes mengatakan untuk mencapai target tersebut, Dinas Kesehatan terus menggelar vaksinasi massal di sejumlah lokasi di Kota Padang.


Dari kegiatan vaksinasi massal itu, Dinas Kesehatan menargetkan bisa melakukan 10 ribu suntikan vaksin kepada masyarakat Kota Padang sampai masa perpanjangan PPKM level 4 berakhir pada 18 Oktober mendatang.


"Dalam 10 hari ke depan, kita akan terus mengebut vaksinasi dengan menggelar vaksinasi massal di sejumlah titik di Kota Padang," kata Ferimulyani.


Untuk itu, Ferimulyani mengimbau kepada masyarakat agar dengan sukarela mendatangi sentra-sentra pelayanan vaksinasi untuk mendapatkan vaksinasi.


"Kita berharap dukungan semua lapisan masyarakat dalam menyukseskan program vaksinasi ini. Semoga ke depan Kota Padang bisa keluar PPKM level 4," harap Ferimulyan. ****dkf/MC P/ irz