Ticker

6/recent/ticker-posts

Bupati Hamsuardi Kembali Mutasi 3 Orang Camat

 

 Pelantikan Eselin III di lingkungan Pemkab Pasbar


Pasaman Barat, sannarinews.com----Diam-diam Bupati Hamsuardi terus melakukan mutasi di lingkungan Pemerintah Kabupaten Pasaman Barat ( Pasbar). Kini sejumlah pejabat eselon III.A dan eselon III.B diilantik.


Serupa dengan beberapa kali mutasi sebelumnya, pelantikan kali ini juga luput dari publikasi media, maupun Humas Dinas Kominfo Pasbar. 



Informasi yang diperoleh menyebutkan, pelantikan dilaksanakan Kamis (21/10/2021) di ruang kerja Bupati Pasbar. Kegiatan berlangsung sore hari jelang magrib. 


Tidak banyak yang hadir dalam pelantikan. Namun selain bupati, juga dihadiri  Asisten I Pemkab Pasbar, Setia Bhakti dan Staf Ahli Bupati bidang keagamaan, Adrianto


Adapun Pejabat yang dilantik tersebut, 3 orang adalah jabatan camat. Ada yang mengalami rotasi, mengisi kekosongan jabatan dan juga ada yang promosi. Bahkan, ada yang baru beberapa minggu dilantik, lalu kemudian dirotasi lagi ke tempat dan posisi lain. 


Tiga orang camat yang dilantik tersebut adalah, Bona Fatwa menjadi Camat Kinali. Sebelumnya ia adalah Camat Sasak. Lalu ia dipercaya mengisi jabatan camat Kinali karena camat lama, Bakaruddin sudah pindah ke Dinas Perhubungan Pasbar.


Maka untuk mengisi jabatan Camat Sasak, Bupati Hamsuardi mempercayakan pada Ferdinas Ujang. Sebelumnya ia adalah Camat Gunung Tuleh yang baru dilantik beberapa minggu lalu.


Seterusnya, untuk jabatan Camat Gunung Tuleh dipercaya pada Muhammad Ghor. Jabatan lama adalah kabid di DPMN dan posisinya diisi oleh Abdul Ghafur yang dimutasi dari Kesbangpol. Sedangkan untuk jabatan yang dtinggalkan Abdul Ghafur diisi oleh Zaharman.


Salah seorang pejabat yang dlantik, Ferdinan Ujang yang dihubingi media ini, Sabtu (23/10/2021), membenarkan adanya pelantikan tersebut. 


Menurutnya, sebagai ASN tentu harus senantiasa bersedia ditempatan di mana saja sesuai kepercayaan pimpinan. Dan  siap untuk menjalankan tugas dengan sebaik mungkin.


Begitupun Abdul Ghafur yang dihubungi menyebutkan bahwa akan berupaya semaksimal mungkin dalam menjalankan tugas sebagaimana yang dipercayakan pimpinan dengan sebaik  mungkin. ***i]