Ticker

6/recent/ticker-posts

Kepala SMP N 4 Pasaman Skorsing Pelaku Kasus Perundungan Terhadap Siswanya

 Fauzi, S.Pd, Kepala SMP N 4 Pasaman



Pasaman Barat, sannarinews.com----Fausi S, Pd selaku kepala sekolah SMPN 4 Pasaman Kabupaten Pasaman Barat (Pasbar) buka suara menanggapi kasus yang sedang ramai di perbincangkan belakangan ini. Tak lain terkait kasus perundungan yang sempat viral di facebook yang melibatkan siswa sekolah yang berada di Nagari Aia Gadang tersebut.


Menurutnya, kasus seperti ini adalah kasus yang serius yang harus diselesaikan secara adil bagi korban maupun pelaku. 


"Setelah mediasi kemarin (27/09) belum mendapati titik temunya, tapi saya berharap masalah ini cepat selesai. Untuk pelaku pemukulan terhadap "YH"saat ini sudah di berikan skors sementara oleh pihak sekolah, " katanya kepada wartawan media ini.


Lanjutnya,  "setelah ini saya juga akan rapat dengan dewan guru untuk berdiskusi langkah apa yang akan sekolah ambil selanjutnya" Ujar Fausi saat ditemui tim sannari news Rabu siang kemaren(29/09) di ruangan nya. 


Fausi juga mengatakan, pihak sekolah serius menangani kasus ini dan tidak ada unsur melepaskan tanggung jawab terhadap siswa yang terlibat. Walau menurut Fausi kejadian ini terjadi di luar dari lingkungan sekolah, tepatnya sekitar 200 meter dari pagar sekolah menuju ke jalan raya. 


Ditmbahkan, sejak kejadian tersebut setiap pulang sekolah kami memastikan anak-anak tidak berkerumun di jalanan sehingga tidak menimbulkan adanya kejadian seperti sebelumnya. Dan pastinya pihak sekolah sangat berharap masyarakat tidak memandang negatif terhadap sekolah itu karena menurutnya mereka sudah berusaha semaksimal mungkin dalam segala hal namun kejadian itu diluar dari jangkauan pihak sekolah.


Terpisah, Kepala Madrasah MTs Yaptip yang juga siswanya terlibat dalam kasus tersebut belum bersedia memberi keterangan ataupun tanggapan mengenai kasus ini kepada wartawan sannarinews.com. ****rasti nisa w/ irz