Ticker

6/recent/ticker-posts

Bupati dan Wabup Pasbar Tinjau RSUD Jambak dan Balai Diklat Talu

 

 


Pasaman Barat, sannarinews.com---Bupati Pasaman Barat Hamsuardi dan Wakil Bupati Risnawanto, Selasa, (2/3/2/2021) meninjau Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Jambak.

Bupati Hamsuardi menilai RSUD tersebut perlu pembenahan dan melengkapi sarana dan prasarana di rumah sakit kebanggaan Pasaman Barat tersebut.

"Pada pandemi Covid-19 saat ini, rumah sakit RSUD Jambak menjadi salah satu tempat rujukan bagi pasien positif Covid-19. Untuk itu, sarana dan prasarana harus kita benahi dan penuhi,"kata Hamsuardi.

Setelah melakukan peninjauan di RSUD Jambak, Bupati dan Wakil Bupati menuju pasar Kajai kecamatan Talamau untuk melakukan pembagikan masker kepada pedagang dan masyarakat sekitar pasar.

Selanjutnya, usai membagikan masker Bupati dan Wakil Bupati Pasbar beserta kepala BPBD Pasbar dan anggota meninjau Balai Diklat Talu yang merupakan tempat isolasi.

"Kami hari ini ingin melihat bagaimana penanganan pasien Covid-19 di Pasbar. Di RSUD juga sudah kita lihat, bagaimana pasien positif Covid-19 yang bergejala di rawat. Di Balai Diklat Talu ini juga sudah kita lihat. Sepertinya kita akan memperbanyak sosialisasi kepada masyarakat betapa pentingnya menjaga protokol kesehatan Covid-19 ini. Supaya kita bisa menekan angka peningkatan pasien positif Covid-19,"kata Risnawanto. **k/remon