Ticker

6/recent/ticker-posts

Ini DIa Duta GenRe Pasbar Terpilih Hasil Grand Final 2021

 

 Duta GenRe Pasbar 2021, hasil Grand Final Kamis 11/02/2021


Pasaman Barat, sannarinews-- Grand Final pemilihan Duta Generasi Berencana (GenRe) Kabupaten Pasaman Barat (Pasbar) 2021 mengantarkan terpilihnya 10 besar peringkat tertinggi. Real Fandi dan Fauzia Anisa berhasil terpilih sebagai juara pertama ( Putra/Putri) yang digelar Kamis (11/2/2021) di Aula Kantor Bupati Pasbar.

Acara ini dilaksanakan Dinas Pengendalian Penduduk, Keluarga Berencana Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak (DPPKBP3A) Pasbar. Kegiatan dibuka Sekretaris Daerah (Sekda) Pasbar Yudesri.

Juga dihadiri oleh Kepala perwakilan BKKBN Provinsi Sumatera Barat, FATMAWATI, ST, M.Eng, Kepala DPPKBP3A Pasbar, Anna Rahmadia, Ketua DWP Pasbar, Emilia Yudesri, Organisasi Wanita Se-Pasbar, Forum GenRe, serta stakeholder terkait lainnya.

Sekda Yudesri menyampaiakan, dalam rangka mencapai pembangunan jangka panjang diharapkan lahirnya generasi emas. Maka pemerintah penting untuk mempersiapkan generasi muda yang akan memimpin di masa mendatang.

"Kita berharap melalui program ini kita bisa mencapai generasi emas dari bangsa ini yang bisa memimpin di segala sektor di berbagai bidang yang ada baik di tingkat daerah, provinsi, maupun tingkat nasional,"ucap Yudesri.

Selain itu, dikatakannya, bangsa Indonesia bisa menjadi bangsa yang maju dan berkualitas jika generasi mudanya berkualitas, tidak terlibat narkoba, berperilaku baik dan tidak melakukan perbuatan menyimpang, tidak menikah diusia muda dan selalu meningkatkan prestasi dan kreativitas.

Sementara itu, Kepala perwakilan BKKBN Provinsi Sumatera Barat, FATMAWATI, ST, M.Eng, manyampaikan kegiatan ini sangat bermanfaat untuk diri sendiri, keluarga, dan lingkungan. Selain itu juga sebagai pelopor generasi muda untuk menghindari perilaku menyimpang.

Kepala DPPKBP3A Pasaman Barat, Anna Rahmadia, menjelaskan peserta yang mendaftar pada pemilihan Duta GenRe 2021 adalah sebanyak 117 orang. Lulus seleksi administrasi sebanyak 106 orang dan setelah seleksi tes tertulis dan wawancara umum, dan publik speaking, serta minat bakat akhirnya terpilih 20 orang yang masuk finalis.

"Dari awal seleksi sampai Grand Final hari ini akhirnya terpilih 10 orang pemenang yang berasal dari berbagai kecamatan yang ada. Grand finalis ini merupakan Siswa dan mahasiswa dari Kabupaten Pasaman barat, "sebutnya.

Adapun yang menjadi pemenang dalam pemilihan duta gendre 2021 adalah
Juara 1 putra : Real Fandi
Juara 1 putri : Fauzia Anisa Putri
Juara 2 putra: Zibran Allamahul Bayan
Juara 2 putri : Silvia Natalia
Juara 3 putra: Alief Dio Fahrezi
Juara 3 putri : Salsa Bila Lintang
Harapan 1 putra: Yayandi Saputra
Harapan 1 putri : Dea Selviana
Harapan 2 putra: Fadilah Zikri
Harapan 2 putri : Ayu Praditha Ramadhani P
Duta GenRe terbaik akan mewakili Kabupaten Pasaman Barat dalam pemilihan Duta GenRe tingkat Provinsi Sumatera Barat tahun 2021 yang akan dilaksanakan pada 3 April 2021.****H/i