Ticker

6/recent/ticker-posts

Terobosan Direktur Baru, PDAM Pasbar Luncurkan Aplikasi Memudahkan Pelanggan Mengecek Tagihan

 


 




 Helju Spli Tuhari, SP, Direktur PERUMDAM Pasbar



Pasbar, sannarinews.com------Perusahaan Umum Daerah Air Minum (PERUMDAM) Tirta Gemilang Pasbar Launchin aplikasi baru untuk memudahkan konsumen (pelangan) mengecek dan pembayaran tagihan pemakaian air oleh pelanggan.


Launching aplikasi Perumdam tersebut, digelar Senin (12/1/2021), masih dalam momen HUT Kabupaten Pasaman Barat (Pasbar) ke-17. Bertempat di Balairung Tuah Basamo Rumah Dinas Bupati Pasbar. Dihadiri seluruh jajaran PDAMPasbar serta para undangan lainnya. Dihadiri juga oleh Bupati Pasbar, sebagian pejabat Forkopimda, kepala OPD dan Ketua DPRD Pasbar.


Perumdam alias PDAM Pasbar di bawah pempinan Direktur Baru, Helju Sepli Tuhari, SP ini,  bagai tak henti berbuat dengan cepat untuk perobahan PDAM Pasbar jadi lebih baik dan berkembang lebih maju. Dengan aplikasi ini, dapat membantu masyarakat untuk mengecek dan membayar tagihan pelanggan secara onlie dari rumah. 



Bupati Pasbar, H. Yulianto, dalam sambutannya menyampaikan bahwa PDAM Pasbar ke depan memang perlu melakukan perubahan ke arah yang lebih baik. Sehingga bisa mengalirkan air ke pelanggan tanpa adanya masalah kemacetan dan air mati.


"Dengan adanya tim reaksi cepat PDAM ini, pelanggan tidak ada lagi mengeluhkan air yang mati terlalu lama. Apalagi saat ini sudah ada nomor pengaduan pelanggan," katanya. 



Sementara itu, Ketua DPRD Pasbar, Parizal Hafni menjelaskan ke depan PDAM harus bisa memikirkan pendapatan dari usaha daerah. Karena, selama ini PDAM hanya bisa menerima hibah atau selalu di subsidi oleh pemerintah. 


"Kalau bisa, PDAM harus memikirkan pendapatan. Paling tidak bisa balik modal, jangan selalu merugi. Selain itu, pelayanan menjadi prioritas, jangan biarkan air pelanggan mati," katanya.




Direktur Perumdam Tirta Gemilang Pasbar,  Helju Sepli Tuhari, SP., menyampaikan bahwa saat ini Perumda Pasbar sudah memiliki layanan pengaduan pelanggan dengan nomor 08116655414. 


"Saya memiliki program 100 hari kerja setelah saya di lantik menjadi direktur PDAM. Maka, salah satu program saya itu menghadirkan aplikasi Perumdam ini, sehingga pelanggan bisa mencek pemakaian air dan tagihan masing-masing" kata Helju Sepli Tuhari.



Kergiatan ini sejalan dengan visi dan terobosan yang diprogramkan oleh Direktur PDAM yang baru asal Ranah Batahan ini adalah menuju terwujudnya pelayanan prima dan kepuasan konsumen.


Berbagai langkah terobosan yang dilakukan, Di antaranya mengoptimalkan sumber dan perbaikan jaringan serta distribusi, memastikan planggan  bisa melaporkan masalahnya atau keluhaannya pada PDAM. Dapat juga menghubungi Call Center 08116655414, untuk semua konsumen se Pasbar.  



Serta mempermudah pelanggan dalam membayar tagihan. Bahkan bisa cek tagihan di rumah. Inilah aplikasi yang diluncurkan. Karena menurut Helju sudah saatnya PDAM Pasbar dapat diakses melaui mobile banking. ***k/ /iz