Ticker

6/recent/ticker-posts

IMPRBS Pilih Objek Wisata Peridon Lubuk Manggis, Lokasi Kemah Pengkaderan

 

 

 Sejumlah Pembina dan pengurus IMPRBS,  bersama Panitia rekrutmen dan pengkaderan 


Pasaman Barat, sannarinews.com


Ikatan Mahasiswa Pelajar Ranah Batahan Sekitar (IMPRBS) yang terpusat di Kota Padang  akan gelar Latihan dasar Kepemimpinan (LDK) IV di lokasi wisata Peridon Lubuk Manggis Aek Nabirong Kec. Koto Balingka Kabupaten Pasaman Barat (Pasbar). Kegiatan ini dalam rangka pengkaderaan keanggotaan baru IMPRBS.


Ketua Panitia, Khairul Hidayat didampingi salah seorang Pembina IMPRBS, Agus Martaon, S.Pd dan Ketua Umum,  Febri Alqudri kepada media ini, Minggu (03/11/2021) mengatakan, kegiatan kemah pengkaderan tersebut akan diselenggarakan pada Sabtu-Minggu ( 9 – 10) Januari 2021.  


 Pengurus IMPRBS dan Panitia Pelaksana ketika Menemui Pimpinan  Lokasi Wisata Peridon Aek Nabirong, Najjar Lubis


Peserta dipekiraan 100 orang yang terdiri dari sejumlah mahasiswa anggota baru IMPRBS dan juga para pelajar SMA/SMK/MA asal Ranah Batahan sekitar.  


Tujuan kegiatan menurut panitia,  antara lain sebagai pengenalan organisasi mahasiswa IMPRBS kepada masyarakat Pasaman Barat khususnya Ranah Batahan. Kemudian yang paling penting adalah untuk mengkader anggota baru terkait pengenalan kepemimpinan, tata cara berorganisasi, manajemn organisasi dan juga mengenal sejarah lintas zaman IMPRBS.


Materi kegiatan di antaranya, talk show " IMPRBS dalam lintas sejarah di Pasaman Barat" oleh Denni Meilizon, Riad Zamin dan Agus Martaon, S.Pd. Kemudian tentang manajemen organisasi Dr. Adrianto, M.Pd dan tentang kepemimpinan oleh Fefri Sanra, S.Pd. Terus praktik sidang oleh Rasihan Anwar, S.Sos dan Robi Arista.


“Mudah-mudahan acara ini terselenggra dengan sukses dan lancar serta bermanfaat dalam pengembangan organisai ke depan, “ kata salah seorang pembina, Agus Martaon.


Menurutnya, keberadaan organisasi pelajar dan mahasiswa ini sangat  bermanfaat bagi  pengembangkan diri  anggota menjadi lebih baik. Dan menjadi pengalaman berharga karena dapat belajar dari kemampuan orang lain dalam organisasi. Begitupun perann organisasi terhadap sosial masyarakat dapat menjadi penggerak dan motivator perubahan dan pembangunan ke arah yang lebih baik. ****irti z


Daftar Kepengurusan IMPRBS

Ketua  Umum Imprbs:Febri Alqudri

Wakil Ketua : Risliani

Sekertaris 1 :Ayu Hannisa

2/Sekertaris 2 : Maya Rizana

Bendahara Umum:Nofdian Siska

Kabid Psda: Jama'an

Kabit Kewirausahaan:Dwinta Soeraya

Devi Safitri

Kabit Bakat Minat: Rizki Arianda

Fahira Dwiyanti

Kabid Keagamaan:

Fakhrus Rosi

Bayu Herizal

Halimuddin



Panitia Perlaksana Kegiatan LDK IV IMPRBS

Ketua : Khairul Hidayat

Sekretaris : Cici Indriani

Bendahara : Deviani 

Koord acara : Nursaini

Humas : Jama'an

Perlengkapan : irsyad

Pubdekdok : Ayyu Hannisa

Konsumsi : Maya Rizana


Korlap : Roby Arista


Sc : Zulyamin, SH

Noni Elvia

Mai Rizwan S. AP